Tanggul Sungai Cipanas Kembali Jebol, Warga Empat Desa Ini Diminta Evakuasi

JABARNEWS | INDRAMAYU – Tanggul Sungai Cipanas di Desa Puntang, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu kembali jebol, Sabtu (27/2/2021). Khawatir banjir susulan berulang masyarakat untuk di beberpa desa untuk siaga.

Adapun desa yang bersiaga yakni Puntang, Jangga, Krimun dan Jumbleng untuk menggantasipasi banjir susulan berulang seperti kejadian sebelumnya.

Baca Juga:  Gus Halim: Alhamdulillah PLN Siap Penuhi 100 Persen Desa Teraliri Listrik Tahun 2024

Ketua Satkorlak PBA Kecamatan Losarang, Suratno Sukarja mengatakan, jebol nya tanggul akibat derasnya aliran air kiriman dari wilayah hulu. Tanggul yang jebol sebelumnya pernah diperbaiki.

“Kami sudah minta masyarakat di empat desa untuk evakuasi. Kita juga sudah laporkan kepada pihak terkait untuk secepatnya melakukan penanganan,” katanya dilansir dari radarcirebon.

Baca Juga:  Kantor DPRD Jabar Didatangi Aliansi Pedagang se-Kota Bandung, Ini yang Terjadi

Selain itu, akibat Tanggul Sungai Cipanas yang jebol membuat jalan raya pantura Kecamatan Losarang tergenang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, genangan air terpantau pukul 09.00 hingga 10.30. Ketinggian air mencapai 10-20 centimeter. Menutup ruas jalur disebelah selatan. Arus kendaraan dari arah Cirebon menuju Jakarta tersendat.

Baca Juga:  Berlaku Hingga Dua Pekan, Kabupaten Bekasi Kembali Terapkan PPKM Mikro

Petugas Kepolisian Sektor Losarang tampak sibuk mengatur arus kendaraan. Kapolsek Losarang, Kompol H Mashudi SH MH mengungkapkan, jalur pantura yang tergenang adalah arah Cirebon-Jakarta.

Arus lalu lintas saat ini sedikit tersendat, namun genangan masih dapat dilalui oleh kendaraan. (Red)