Saung Kopi Dengan Ornamen Sepeda Bekas Hadir Di Tengah Persawahan

JABARNEWS | CIREBON – Tren kedai kopi di area persawahan makin bermunculan, kini hadir Saung Kopi Gowes dengan view persawahan di Desa Sarwadadi, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Sakowes terletak di Jalan Raya Cirebon Girang termasuk Desa Sarwadadi, Berada di jalur favorit bersepeda dengan view persawahan dan berlatar gunung Ciremai, Sakowes (Saung Kopi Gowes) hadir untuk para pecinta gowes di wilayah Cirebon dan sekitarnya. ⁣ Tentunya Sakowes ini dihiasi dengan ornamen-ornamen sepeda bekas di setiap sudut bangunan tersebut.

Dijelaskan H. M Ramdani, selaku pemilik Saung Kopi Gowes, ia mengatakan adanya Sakowes ini untuk memanjakan para pesepeda yang melalui jalur Desa Sarwadadi dengan view persawahan dan pegunungan

Baca Juga:  Penutupan Bulan Dana PMI tahun 2019 Di Cianjur

“Konsep ini kami usung Saung Kopi Gowes untuk menyesuaikan para pecinta gowes,” katanya saat dikonfirmasi di Saung, Sabtu (27/02/2021)

Menurutnya, Konsep bangunan dan ornamen-ornamen didominasi dengan bahan dasar sepeda onthel di setiap meja dan kursi tersebut dijadikan hiasan untuk memanjakan mata para pengunjung.

“Ornamen dengan dominasi bahan dasar sepeda ini untuk menambah keunikan pada bangunan Sakowes ini. Sehingga membuat para pesepeda merasa puas,” katanya.

Baca Juga:  Tok! Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Ternyata Karena Ini

Selain menawarkan konsep ornamen sepeda onthel itu, Sakowes juga menyediakan aneka makanan tradisional dan modern, serta minuman yang khas dari Sakowes.⁣

“Menu tradisional kami disini ada menu andalan khas Jawa Tengah dan Jawa Timur, seperti garang asem. Ada garang asem ayam, daging dan juga ikan. Kemudian ada sayur asem Betawi,” katanya.

⁣Selain menu kopi andalan tersebut, Sakowes juga menawarkan menu-menu kopi pada umumnya seperti Americano, latte dan lain sebagainya.⁣ Bagi yang tidak suka dengan kopi, Saung Kopi Gowes menawarkan menu teh tarik dan untuk anak-anak ada menu Milo tarik.⁣

Baca Juga:  Kebakaran Gunung Bohong, Terlihat Ada Tiga Titik Api

“Untuk hari Sabtu dan libur, kita buka dari jam 06.30 sampai 21.00 WIB, kita siapkan untuk sarapan pagi dengan menu yang berbeda seperti nasi uduk, pisang goreng, dan juga singkong goreng,” katanya.

Untuk harga di Sakowes sangat terjangkau, dengan konsep yang ditawarkan untuk menu makanan dibandrol dari harga Rp 2.000 sampai Rp 20.000,-.⁣

⁣”Untuk menu minuman disediakan teh hangat gratis dan menu kopi dibanderol mulai dari harga Rp 5 ribu saja,” katanya. (Arn)