JMN Channel


Antisipasi Bencana Di Desa-desa, BPBD Cirebon Bentuk Destana

Anggaran desa sekarang sudah bisa dialokasikan baik dalam bentuk sarana prasarana, sumber daya manusianya, maupun peningkatan potensi sumber daya lainnya

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Cirebon, Alex Suheriyawan, saat ditemui di ruang kerjanya. (Foto: Abdul Rohman/Jabarnews)

JABARNEWS | CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon terus melakukan langkah preventif di sejumlah lokasi rawan bencana. Hal itu tertuang dengan di bentuknya Destana (Desa Tangguh Bencana).

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Cirebon, Alex Suheriyawan mengatakan, pihaknya memproyeksikan di tahun 2019 akan membuat sebanyak 19 Desa tangguh bencana (Destana).

Baca Juga:

Beredar Surat Edaran Penerima Bantuan Pesantren, Kemenag: Itu Palsu

Serang Hotel dan Kantor Leasing di Karawang, Polisi Tetapkan Tiga Tersangka



Sebelumnya terdapat satu desa tangguh bencana sebagai percontohan ataupun energi awal. Untuk dilakukan langkah berikutnya oleh Kabupaten Cirebon, supaya semangat untuk membangun desa tangguh bencana.

"Tahun kemarin 8 yang sudah selesai, dan tahun sekarang kurang lebihnya 19, dan sudah terlaksana satu desa, jadi tersisa 18 desa," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (27/02/2021)

Adapun tugas Destana, Alex menyebutkan, dirinya memandang adanya potensi yang luar biasa, yaitu terjadi terjalinnya suatu alur yang mendasar, langsung kepada wilayah ujung tombak dari pemerintahan (desa).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Antisipasi Bencana Desa BPBD Cirebon Destana Bencana Alam Cirebon Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Tips Olahraga Zumba Bagi Pemula Yang Penting Untuk Diketahui

Ini Manfaat Menyanyi Bagi Kesehatan Yang Jarang Orang Ketahui

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi