Antisipasi Kecelakaan, Polisi Ini Lakukan Tambal Sulam di Jalan Berlubang

JABARNEWS I CIREBON – Intensitas hujan yang tinggi kerap mengguyur wilayah Cirebon Jawa Barat setiap harinya yang membuat sejumlah ruas jalan alami kerusakan. Satlantas Polres Cirebon Kota pun lantas tertarik hati untuk memperbaikinya meski seadanya.

Hal teresebut dilakukan guna mengantisipasi terjadi kecelakaan lalu-lintas, jajaran Satlantas Polres Cirebon Kota melakukan tambal sulam terhadap jalan tersebut.

Baca Juga:  Kabupaten Tasikmalaya PPKM Level 2, Objek Wisata Boleh Buka?

Dengan alat seadanya, dan dibantu masyarakat Jajaran Satlantas Polres Cirebon Kota menambal jalan di sejumlah titik yang berlubang. Karena titik jalan berlubang berada di Provinsi, ia sebelumnya berkoordinasi dengan DPUPR Kota Cirebon, Provinsi hingga Pusat.

“Agar perbaikan jalan yang berlubang ini berjalan lancar, kami tentu berkoordinasi terlebih dulu dengan pihak yang berwenang, ” kata Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama, Sabtu (27/02/2021)

Baca Juga:  Kemendag Pastikan Harga Minyak Poreng Putus dari CPO Internasional

Ia juga mengatakan penambalan jalan berlubang di wilayah hukum Polres Cirebon Kota untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Terutama menghindari kecelakaan kendaraan bermotor.

“Ini penambalan jalan berlubang untuk mengurangi angka kecelakaan di Kota Cirebon. Kami lakukan karena kami peduli kepada pengendara,”katanya.

Baca Juga:  Polresta Cirebon Berhasil Ringkus Empat Pelaku Curas yang Resahkan Warga

Menurut Habibi, ada tujuh titik yang dilakukan penambalan jalan yakni di lampu merah Gunungsari, jalan Wahidin, Rel Kereta Krucuk, Bundaran Bakorwil, lampu merah BTN, Jalan Siliwangi, dan Jalan Cipto.

“Ada tujuh titik yang dilakukan penambalan. Semoga dengan penambalan jalan berlubang ini dalam meminimalisir angka kecelakaan di Kota Cirebon, ” katanya. (Arn)