Live Stream Bandung 132 TV


Inilah Profil Nurdin Abdullah Selaku Gubernur Sulsel Yang Terjerat OTT KPK

Ia merupakan usungan calon Gubernur dari ketiga partai besar yakni PAN, PDI dan PKS pada pilkada 2018 lalu

Nurdin Abdullah (Foto: Instagram/nurdin.abdullah)

JABARNEWS | BANDUNG - Nurdin Abdullah yang lahir pada tanggal 7 Februari 1963 ini merupakan seorang Gubernur Sulawesi Selatan Sulteng Periode 2018-2023 yang didampingi oleh Andi Sudirman Sulaiman Sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

Ia merupakan usungan calon Gubernur dari ketiga partai besar yakni PAN, PDI dan PKS pada pilkada 2018 lalu. Dahulu sebelum ia menjadi seorang Gubernur, Nurdin Abdullah merupakan seorang Bupati Bantaeng selama dua periode berturut turut dengan Masa Bakti 2008 - 2013 dan 2013 - 2018.

Baca Juga:

Dedi Mulyadi Tanggung Biaya Ibu Penjual Kopi Terjaring Razia PPKM Darurat Purwakarta

Kasus Aa Umbara, KPK Periksa Sekda Bandung Barat Jadi Saksi



Dalam dunia pendidikan, Nurdin Abdullah pada tahun 1986 dan menyelesaikan studi S2 Master of Agriculture di Universitas Kyushu Jepang pada tahun 1991. Di Universitas yang sama, ia pun menyelesaikan studi S3 Doktor of Agriculture 1994.

Sebelum berkecimpung di dunia politik, Nurdin dikenal sebagai seorang akademisi, dan pernah menempati beberapa jabatan struktural di universitas maupun di perusahaan swasta.

Bahkan Ia juga dikukuhkan sebagai salah satu Guru Besar dari Fakultas Kehutanan di Universitas Hasanuddin dan menjadi Dewan Penyantun Politeknik Negeri Makassar.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Nurdin Abdullah OTT KPK Gubernur Sulsel KPK Universitas Hasanuddin Politeknik Negeri Makassar Jabarnews.

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi