Pergeseran Tanah di Cianjur, Herman: Mengidentifikasi Dan Penuhi Kebutuhan Korban

JABARNEWS | CIANJUR– Pasca pergeseran tanah Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur akan mengidentifikasi para korban dan memenuhi kebutuhan sandang juga pangan.

Janji tersebut disampaikan Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, saat meninjau tempat pengungsian korban dan pengecekan lokasi pergeseran tanah di Kampung Sindanglangu RT 5 RW. 11, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Jumat (26/02/2021).

“Ya, bahkan mengenai kebutuhan lainnya pun akan dipenuhi,” katanya.

Baca Juga:  Gojek Siap Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara

Herman mengatakan, bencana setiap tahun terjadi ini sudah harus direlokasi. Setelah dicek ternyata satu RT bukan hanya 21 rumah saja. Tapi saat ini pergeseran semakin parah, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Bersyukur saat peristiwa pergeseran tanah tidak ada korban jiwa,” ujar Plt Bupati Cianjur, Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga:  Wisata di Cianjur Sudah Dibuka, Ini Cara Antisipasi Gelombang Dua Covid-19

Saat ini, lanjut Herman, Pemkab Cianjur sedang melaksanakan vaksinasi dan meminta ke Dinas Kesehatan (Dinkes) yang di lokasi bencana ini. Karena berkerumun terus, susah menjaga jarak.

“Intinya akan saya dahulukan divaksin khusus warga yang terdampak bencana alam di sini,” pungkasnya.

Saat kunjungan tersebut Plt Bupati Cianjur, didampingi Kapolres Cianjur Moch Rifai. Kemudian, mengunjungi tempat pengungsian korban sementara. Setelah itu mereka bersama rombongan menyerahkan bantuan family kit, sembako dan juga bahan makanan lainnya, sebagai dukungan moril kepada para korban.

Baca Juga:  Duh, Harga Daging Sapi di Cirebon Diprediksi Bakal Terus Naik Hingga Lebaran

Terlihat, di lokasi, turut hadir Kadis BPBD, Kadis Pertanian Perkebunan Pangan dan Hortikultura, Kadis Perkimtan, Kadis PUPR, Jajaran Polres Cianjur, Kapus Cipanas, unsur Forkompimcam Cipanas, dan Kades Batulawang. (Mul)