Duh, Rumah Bupati Indramayu Nina Agustina Terendam Banjir

JABARNEWS | INDRAMAYU – Rumah Bupati Indramayu Nina Agustina yang berada di Desa Krimun, Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, terrendam banjir pada Sabtu (27/2/2021).

Persitiwa tersebut terjadi karena adanya tanggul yang jebol di Sungai Cipanas, tepatnya berada di Desa Puntang Kecamatan Losarang.

“Assalamualaikum pagi ini saya berada di Bendungan yang jebol, air sudah naik semua, semoga bisa cepat tertanggulangi,” katanya seperti dilansir Timesindonesia.co.id.

Baca Juga:  Dibekali Fingerprint Di Kanan Ponsel, Poco M3 Rilis Bulan Ini

Dia menyampaikan informasi tersebut melalui akun media sosialnya. Selain itu, dia mengabarkan kondisi lingkungan rumahnya yang tergenang banjir.

Tak hanya itu, dia juga mengunggah kegiatannya saat meninjau warga yang sama-sama terdampak banjir.

Baca Juga:  Kloter 28 dan 30 Kota Depok Tiba Di Embarkasi Bekasi

Sementara itu, Plt Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu Caya mengemukakan, jebolnya tanggul Sungai Cipanas membuat empat pemukiman warga di 4 desa banjir.

Empat desa yang terpantau banjir tersebut berada di Kecamatan Losarang, yakni Desa Puntang, Desa Jangga, Desa Krimun, dan Desa Jumbleng.

Baca Juga:  DPRD Jabar Nilai Pencopotan Kapolda Jabar Hal yang Wajar

“Tanggul Cipanas jebol jam 02.00 WIB dini hari tadi,” ujarnya.

Kekinian, perbaikan tanggul yang jebol sedang dilaksanakan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung.

“Alhamdulilah saat ini akan dilakukan action penanganan tanggul jebol oleh Kepala Satket OP BBWS Cimanuk Cisanggarung,” jelasnya. (Red)