Lakukan Pemerasan dan Pengancaman, Polisi Ringkus Empat Pemuda di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek), Polres Purwakarta menangkap empat remaja yang melakukan tindak pidana pemerasan dan pengancaman. Keempat pelaku tersebut menggunakan senjata tajam saat melancarkan aksi.

Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H. Agus Wahyudin mengatakan, mendapat laporan dari warga tentang adanya aksi sekelompok pemuda yang melakukan tindak kejahatan pemerasan dan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam.

Baca Juga:  Keren, Karya Siswa Disabilitas di Haurwangi Cianjur Diapresiasi Pengawas Pendidikan Jabar

Berbekal laporan tersebut, lanjut Kompol H. Agus, pihaknya langsung bergerak cepat menangkap para pelaku yang meresahkan masyarakat.

“Kami menangkap empat orang pelaku tindak pidana pemerasan dan pengancaman menggunakan senjata tajam di Jalan Raya Sadang-Cikopo, Kecamatan Bungursari, Purwakarta, pada Sabtu (27/2/2021) petang hingga Minggu (28/2/2021) dini hari,” ungkap H.Agus, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Pada Minggu (28/2/2021).

Baca Juga:  Hati-hati! TKW Asal Sukabumi Ini Jadi Korban Penipuan di Facebook, Tak Digaji Selama Bekerja di Arab Saudi

Dijelaskannya, keempat pelaku diketahui AS (14), T (16), RJ (16), dan N (14) yang semuanya merupakan warga Purwakarta.

“Hasil interogasi terhadap keempat pelaku, para pelaku mengaku sudah melakukan pemerasan disertai pengancaman menggunakan sajam sebanyak 30 kali di seluruh wilayah hukum Polres Purwakarta dengan motif dan modus operandi yang sama,” ucap H.Agus.

Baca Juga:  Demokrat Jabar Ingin AHY Jadi Cawapres Dampingi Anies Baswedan

Dari tangan ke empat pelaku tersebut, sambung dia, Timsus Polsek Bungursari yang dipimpin oleh Kepala Unit (Kanit) Reskrim, AKP Yoga Prayoga, berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah senjata tajam jenis samurai dan 1 unit motor Yamaha Mio berwarna putih.

“Untuk keempat pelaku kami tahan untuk diproses lebih lanjut,” pungkas Kapolsek Bungursari. (Gin)