JMN Channel


Kabupaten Pangandaran Bakal Buat TPA Sampah Baru, Ini Lokasinya

Pembangunan TPA itu sendiri langsung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Ilustrasi TPA Sampah. (Foto: Buleleng).

JABARNEWS | PANGANDARAN - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari mengatakan, pihaknya berencana membangun Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah di Desa Bojongsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Pembangunan TPA itu sendiri langsung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

"Masih dalam tahapan persiapan. Mudah-mudahan saja anggaran yang direncanakan tidak hanya terfokus untuk penanganan Covid-19," kata Tonton dikutip dari poskotajabar.co.id, Minggu (28/2/2021).

Baca Juga:

Gempar! Warga Kaget Temukan Hewan Mirip Dajjal di Purwakarta

Duh! Atalia Praratya Positif Corona



Dia menjelaskan, Pemprov Jabar yang meminta pembuatan Basic Engineering Design (BED), kemudian Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) dan lain-lain. Sehingga, untuk waktu dimulainya pembangunan TPA tersebut belum bisa dipastikan.

Menurut Tonton, estimasi anggaran untuk pembangunan TPA itu dikisaran Rp 24 miliar. Namun, lanjut dia, dirinya mendengar mendengar kabar dananya turun menjadi Rp 17 miliar.

Tonton juga mengungkapkan, hingga saat ini penyodetan pada jalur sungai sedang dilakukan. Tak hanya penyodetan, penyaringan limbah juga dilakukan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kabupaten Pangandaran TPA Sampah Pemprov Jabar DLHK Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Demi Pacar, Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu ke Lapas

DPRD Minta Dinsos Jabar Kaji Ulang Penyaluran Bansos Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi