Besok, Pelayan Publik di Kota Tasikmalaya Bakal Disuntik Vaksin Covid-19

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Vaksinasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya untuk pelayanan publik direncanakan dilaksanakan pada Besok, Senin (1/3/2021).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Asep Hendra Hendriana membenarkan bahwa vaksinasi Covid-19 akan dilakukan besok.

“Besok kita mulai vaksinasi untuk selain nakes,” Kata Asep, Minggu (28/2/2021).

Baca Juga:  Diduga Jadi Korban Pencabulan, Seorang Perempuan di Serdang Bedagai Laporkan Tetangganya Sendiri

Adapun penerima vaksinasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya yaitu anggota dewan, ASN, TNI, anggota Polri, tenaga pendidik, tokoh agama, pejabat pemerintah, atlet, pelaku pariwisata.

Selain itu, pelaku transportasi publik, pedagang pasar, dan pelayanan publik lainnya, akan dilaksanakan di beberapa titik. Salah satunya di klinik Asrama Polisi Bojong Polresta Tasikmalaya.

Baca Juga:  Duh! Gudang Mainan di Kota Bandung Hangus Terbakar

“Kami masih terus melakukan pendataan terhadap pegawai pelayanan publik di Kota Tasikmalaya. Secara keseluruhan jumlah pelayan publik di Kota Tasikmalaya diperkirakan mencapai 30 ribu orang,” ucapnya.

Asep menjelaskan, jatah vaksin yang didistribusi untuk pelayan publik memang belum maksimal. Sejauh ini baru mencapai 8 persen dari total kebutuhan vaksin. Sementara data yang masuk ke dinas baru sekira 20 ribu orang.

Baca Juga:  Soal Polemik Calon Sekda KBB, Begini Respon Bupati Hengky Kurniawan

“Jadi untuk pelayan publik yang akan menerima vaksin Covid-19 adalah yang sudah masuk datanya ke dinkes,” tutupnya. (Red)