Soal Investasi Miras Yang Baru Disahkan Jokowi, Arie Untung Komentari Begini

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang aktor Arie Kuncoro Untung atau yang akrab disapa Arie Untung ikut berkomentar soal Investasi Miras yang baru-baru ini tengah hangat diperbincangkan.

Sebagaimana diketahui, seiring terbitnya Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2021 (Perpres 10/2021) tentang Bidang Usaha Penanaman Modal, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi membuka Investasi Miras.

Regulasi tersebut ditandatangani Presiden Jokowi pada tanggal 3 Februari 2021 sebagai peraturan pelaksana Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

Baca Juga:  Usai Kampanye, Cabup Subang Pungut Sampah

Pasca adanya peresmian pembukaan Investasi Miras, pro dan kontra-pun muncul di sejumlah kalangan, ada yang menolak ataupun menerima.

Ramainya bahasan Investasi Miras itu, membuat Arie Untung ikut berkomentar terhadap regulasi tersebut. Dalam unggahan Akun Twitter Pribadinya, Arie Untung satu video yang memperlihatkan bagaimana seorang pemuda berada dalam pengaruh minuman keras.

Dalam unggahan yang dibagikan pada Senin (1/3/2021) itu, Arie Untung mengaku tertawa dengan tingkah pemuda yang sedang mabuk tersebut.

Baca Juga:  KCD Wilayah IV dan X Disdik Jabar Jelaskan Alasan Penundaan KBM Tatap Muka

Video itu menunjukkan saat sang pemuda berbaju kuning sedang dalam keadaan mabul mendapatkan pertanyaan dari anggota polisi yang memintanya menyebutkan isi Pancasila.

Dalam keadaan mabuk, pemuda itu terbata-bata bahkan berputar-putar saat berbicara sehingga tak bisa menjawab pertanyaan tersebut, dari video itu Arie Untung menyampaikan jika ada pelajaran yang bisa diambil.

“Sudah berkali-kali nonton ini masih ngakak, pelajaran yang bisa diambil. Pancasila ternyata ga akan pernah sejalan dengan miras,” ujar Arie Untung, di Twitter @ArieKuntung.

Baca Juga:  Nani Wijaya Tutup Usia, Rieke Diah Pitaloka Berdukacita Kenang Almarhumah dengan Sebutan Emak

Masih dalam unggahan yang sama Arie Untung seakan menyindir soal investasi miras, ia mendoakan aparat kepolisian agar lebih sabar karena nantinya akan menghadapi lebih banyak pemuda seperti itu.

“Kita doakan polisi-polisi hebat ini kedepannya harus lebih sabar jika dijalan nanti akan muncul ribuan anak muda seperti ini tapi ga boleh di razia. Wah bakalan bener-bener ‘untuk semua’,” tutup Arie Untung.

(Red)