Ribuan Orang Mulai Terserang Penyakit Kulit Usai Banjir Pantura

JABARNEWS | SUBANG – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi mengungkap paska bencana banjir di Pantura berbagai penyakit sudah mulai muncul yang menggangu kesehatan masyarakat.

“Telah melayani masyarakat sebanyak 3000 orang, terkait kesehatan di Pantura Subang,” ujar dr. Maxi, Minggu (28/2/2021).

Baca Juga:  Sebut Ulama Merusak Tatanan Desa, Ratusan Warga Desak Kades Sindangraja Segera Diganti

Ia mengatakan posko pelayanan kesehatan di Pamanukan Subang mencatat dari 3000 orang yang dilayani, 1000 orang tersebut terserang penyakit kulit.

“1000 orang tersebut terserang penyakit kulit, dan sisanya terserang penyakit saluran pernapasan, termasuk penyakit rematik, darah tinggi dan asam lambung,” ujarnya.

Baca Juga:  Kapolresta Deli Serdang: Jangan Panik Namun Tetap Waspada Covid-19

Ia mengatakan, penyakit tersebut muncul, dikarenakan pola hidup masyarakat akibat banjir masih belum bisa belangsung dengan normal.

“Muncul penyakit tersebut, karena mereka makannya tidak teratur, karena kondisi lingkungan masih acak-acakan,” ujarnya.

“Karena memang di terpa bencana banjir cukup luar biasa, dan juha masih asa genanganga air, saat ini memang ada belum bersih, dan itu jelas berpotensi berbagai penyakit yang berbasis lingkungan cukup tinggi ditempat bencana, terkait penyakit demam berdarah madih terkendali,” ujar Maxi. (Red)

Baca Juga:  Sensasi Puncak Bogor Ada Di Cipasung