JMN Channel


Diduga Belum Kantongi Izin, Tower Telekomunikasi Di Bandung Disegel Satpol PP

Camat setempat sudah menandatangani rekomendasi untuk pendirian tower tersebut. Namun, rekomendasi itu bukan berarti izin untuk mendirikan tower.

Ilustrasi (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Diduga belum kantongi izin mendirikan bangunan (IMB) atau yang sekarang disebut Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), menara telekomunikasi atau tower jenis Greenfield disegel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung.

Menara milik PT IBS ini berdiri di lahan milik warga di Ciherang RT 01 RW 08 Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga:

Lapangan Gasibu Bandung, Tempat Cocok Untuk Ngabuburit

Selasa & Jumat Ramadhan, Tradisi PWI Kota Bandung Berbagi Tajil



Kepala Unit Tramtib Kecamatan Cangkuang, Tatang Mulyana mengakui pihaknya menyegel tower tersebut karena belum mengantongi izin pendirian.

Tatang mengatakan tindakan penyegelan ini sebagai tindak lanjut atas pelaporan dari pihaknya (trantib kecamatan) ke Dinas Perumahan Umum dan Penataan Ruangan (PUTR) dan Satpol PP Kabupaten Bandung.

“Iya benar kegiatan pendirian tower smartfren di Ciherang saat ini telah dihentikan dan disegel oleh Satpol PP Kabupaten,” tutur Tatang.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Tower Telekomunikasi Bandung Satpol PP Segel Tower Kecamatan Cangkuang IMB PBG Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Tiga Tempat Wisata Kuliner Bandung, Cocok Untuk Tempat Bukber

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi