Live Stream Bandung 132 TV


112 Rumah di Cibalong Kena Imbas Pergerakan Tanah, Tiga Diantaranya Rusak Parah

Bencana pergerakan tanah itu semakin parah saat hujan deras mengguyur tiga hari lalu.

Salah satu rumah yang rusak berat tampak miring dan temboknya retak-retak di lokasi pergerakan tanah Kampung Cianteg, Desa Setiawaras, Kecamatan Cibalong, Kabupatrn Tasikmalaya, (Foto: Net)

JABARNEWS | TASIKMALAYA- Ratusan rumah warga di Dusun Cianteg, Desa Setiawaras, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, rusak, akibat pergerakan tanah.

Berdasarnkan informasi yang dihimpu, sebanyak 112 rumah warga di wilayah tersebut rusak dan tiga diantaranya mengalami rusak parah dan tidak bisa ditangali karena tidak layak huni.

Baca Juga:

Ini Tiga Manfaat Lari Pagi Sebelum Sarapan

Bank Bjb, Baznas Jabar & Grab Kerjasama Kembangkan Cashless Society Berbasis QRIS



Selain dinding retak, posisi tiga rumah itu telah miring hingga 45 derajat sehingga dikhawatirkan akan ambruk. Lantaran membahayakan, rumah tersebut dipasangi garis polisi agar warga tidak mendekat ke bangunan tersebut.

Kepala Desa Setiawaras Asep Gusnawan mengatakan, pergerakan tanah di wilayah tersebut sudah berlangsung sejak awal Februari 2021 lalu. dan semakin parah saat digiyur hujan beberapa hari yang lalu.

"Bencana pergerakan tanah itu semakin parah saat hujan deras mengguyur Desa Setiawaras tiga hari lalu," kata Asep Gusnawan, dilansir dari inews, Senin (1/3/2021).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pergerakan Tahan Cibaling Cibalong Tasikmalaya Hujan Deras Kabupaten Tasikmalaya Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tiga Cara Memilih Peralatan Dapur Untuk Rumah

Video: Kampung Naga, Kearifan Lokal Dari Tanah Pasundan

Wisata Kampung Naga Tasikmalaya Dikunjungi Saat Liburan Selepas PPKM

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi