JMN Channel


RSUD Kota Bandung Akan Lakukan Skenario Ini Jika Lonjakan Covid-19 Terjadi

RSUD Kota Bandung masih belum mempunyai alat untuk pemeriksaan swab test.

RSUD Kota Bandung Jl. Rumah Sakit Nomor 22 Ujungberung, Kota Bandung. (Foto: Ryan Sevian)

JABARNEWS | CIANJUR - Jika mengalami lonjakan pasien Covid-19, salah satu rumah sakit rujukan untuk pasien Covid-19 RSUD Kota Bandung melakukan skenario dengan kembali menambah fasilitas seperti penambahan tempat tidur.

Selain itu jika tidak bisa menampung pasien Covid-19, pihak RSUD Kota Bandung akan melakukan rujukan ke rumah sakit lain yang sama menjadi rujukan untuk pasien Covid-19.

Baca Juga:

Waspada! Jabar Jadi Daerah Rawan Cuaca Ekstrem Beberapa Hari Kedepan

20 Orang Jadi Korban Chikungunya, Pemkab Subang Dinilai Abai Lakukan Tindakan



“Kalau untuk skenario yang kita lakukan apabila ada penambahan kasus, tentunya, salah satunya adalah penambahan tempat tidur yang kita miliki. Tetapi, itu juga terbatas, ya,” kata Chaerudin Latupono dari Humas RSUD Kota Bandung kepada JabarNews.com, Senin (1/3/2021).

“Biasanya itu apabila kapasitas kami sudah full dan kami tidak bisa menambahkan lagi, kami merujuk ke rumah sakit yang lebih tinggi dari kami atau rumah sakit yang sama-sama sebagai rujukan Covid-19,” lanjutnya.

Chaerudin menyebutkan bahwa rumah sakit yang biasanya menjadi rujukan dari dari RSUD Kota Bandung untuk pasien Covid-19 ialah RSKIA Kota Bandung, Rumah Sakit Paru Rotinsulu dan Rumah Sakit Hasan Sadikin.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : RSUD kota Bandung Pemkot Bandung Covid-19 Virus Corona Antisipasi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Hujan Deras, Banjir Rendam Sejumlah Ruas Jalan di Bandung

Sejumlah Pohon Tumbang Saat Peristiwa Hujan Es di Bekasi

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi