Gamers Purwakarta Gelar Bakti Sosial Untuk Korban Pergeseran Tanah Di Tegalwaru

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bencana longsor dan tanah bergerak di Kampung Cirangkong, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, menggugah solidaritas semua pihak untuk membantu meringankan masyarakat yang menjadi korban.

Seperti halnya dilakukan Gamers Purwakarta yang tergabung dalam Esport Purwakarta x ESPL Indonesia bersama Rabbani Purwakarta menggelar aksi Bakti sosial untuk meringankan beban pada korban di wilayah tersebut, dengan menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan makanan siap saji.

Koordinator Lapangan Bakti sosial, Alan Nuary, mengatakan, bakti sosial ini merupakan panggilan kemanusiaan membantu saudara-saudara di Purwakarta yang terkena bencana.

Baca Juga:  Ratusan Warga dan Karyawan Perkebunan di Serdang Bedagai Ikuti Vaksinasi Dosis Kedua

“Ini menandakan solidaritas kita sebagai umat beragama dan saudara sebangsa setanah air masih sangat kuat, dalam saling membantu untuk yang membutuhkan,” papar Alan, pada Senin (1/3/2021).

Tak lupa, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para relawan, para donatur, masyarakat Purwakarta berhati baik yang telah berkontribusi membantu para korban bencana.

“Kami ucapkan terima kasih juga untuk Ketua Karang Taruna Desa Cirende, kang Nana yang telah memberikan motivasi bagi kami. Kami juga salut atas solidaritas dari para gamer yang tergabung dalam Esport Purwakarta x ESPL Indonesia ini tentunya menepis stigma apatis yang dibebankan pada mereka selama ini. Terbukti, masih banyak kawan-kawan kita yang begitu peduli dan berhati mulia menolong sesama,” Tutur Alan.

Baca Juga:  Sulit Menghilangkan Kebiasaan Makan Berlebih? Coba Lakukan Ini

Sementara, Pelopor Rabbani Mandiri, Aam Syamsiah mengatakan bantuan yang disalurkan itu sebagai empati Rabbani Mandiri dan Esport Purwakarta x ESPL Indonesia terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana alam pergerakan tanah serta longsor di Wilayah Desa Pasanggrahan, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Keluhkan Kurangnya Armada Pengangkut Sampah

Ia berharap dengan bantuan yang diberikan tersebut, setidaknya dapat meringankan beban warga yang sedang mengalami musibah.

“Tak lupa kami juga ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para donatur dan berharap hasil penggalangan donasi ini bisa meringankan para korban bencana alam tersebut,” ucap Aam. (Gin)