Robert Alberts Sebut Kondisi Pemain Persib Bandung Saat Latihan Perdana

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menjelaskan kondisi pemain Persib Bandung pada saat melakukan latihan perdana menjelang digelarnya Piala Menpora 2021 yang hanya tinggal 19 hari lagi.

Dikatakan Robert, ada dua pemain asing yang tidak bisa mengikuti latihan perdana Persib Bandung hari ini, Senin (1/3/2021). Keduanya ialah, Nick Kuipers dan Wander Luiz.

Nick Kuipers harus menjalani karantina mandiri setelah dirinya baru tiba di Indonesia dari Belanda pada Minggu (28/3/2021) kemarin. Sementara itu, Wander Luiz masih berada di negaranya di Brasil dan akan menyusul bergabung sekira pekan depan.

Baca Juga:  Masjid Istiqlal Tak Layani Buka Puasa Bersama Selama Ramdhan, Ini Alasannya

Robert menilai, para pemain cukup antusias menyambut latihan ini. Robert menyebut akan membawa para pemainnya untuk menu latihan yang bertahap sebelum akhirnya nanti kembali berada di level siap tanding.

“Semua dalam keadaan yang bagus, semua kembali ke lapangan dengan harapan ke depan, dan ini merupakan langkah awal, kami melangkah sedikit demi sedikit saat ini. Kami harus memastikan ketika liga dimulai, tim ini siap untuk bertanding. Kami masih menunggu terkait liga karena hingga saat ini masih belum ada informasi,” ujar Robert Alberts saat konferensi pers virtual dengan awak media, Senin (1/3/2021).

Baca Juga:  Pemberian Vaksin Covid-19 Untuk Nakes Cianjur Ditargetkan Rampung Pekan Depan

Mengenai kondisi para pemainnya, Robert berkata saat ini kondisi mereka dalam keadaan yang cukup buruk. Hal itu tak terlepas dari vakumnya mereka dari pertandingan sepakbola selama satu tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

Terdekat, para pemain Persib akan dipersiapkan untuk mengikuti turnamen pra-musim bertajuk Piala Menpora 2021 yang rencananya akan digelar pada 21 Maret mendatang.

“Kondisi para pemain saat ini sangat rapuh, tetapi itu normal karena kami tidak bermain selama satu tahun. Kami memberikan waktu kepada para pemain agar mereka kembali merasakan sentuhan mereka, merasakan kembali bermain di rumput lapangan, serta merasakan kembali kebersamaan di ruang ganti pemain,” papar Robert.

Baca Juga:  Begini Cara Meningkatkan Kualitas Udara Di Dalam Rumah

“Ini akan memakan beberapa waktu untuk tubuh mereka kembali terbiasa untuk aktivitas bermain sepakbola di level yang tinggi. Bisa diambil contoh ketika para pemain asing yang sebelumnya berada di tim Indonesia lalu pindah ke klub luar negeri seperti di Malaysia, mereka mengalami cedera pada saat pra-musim lantaran belum terbiasa untuk bermain di level tinggi,” pungkasnya. (CR2)