Seorang Nelayan Pencari Benih Lobster Hilang di Laut Pangandaran

JABARNEWS | PANGANDARAN – Seorang nelayan pencari benih lobster dikabarkan hilang di perairan sekitar Teluk Pananjung, Senin (1/3/2021). Nelayan tersebut diketahui bernama Dede Suratman (25) warga Dusun Ciokong RT/RW 02/02 Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih Pangandaran.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu berawal ketika Senin pagi, Dede melakukan aktivitas di sekitar pantai timur Pangandaran. Dia berusaha menangkap benih lobster, kendati penangkapan benih lobster itu sudah dilarang.

Baca Juga:  SIM Seumur Hidup dan Pajak Motor Dihapuskan, Asalkan...

Waktu itu perahu yang dia tumpangi melempar jangkar di dekat teluk Pananjung. Sementara dia menangkap benih lobster dengan menggunakan ban pelampung.

Ketua koordinator Forum Koordinasi Potensi Pencarian Pertolongan Daerah (FKP3D) Pangandaran, Iwan Irawan mengatakan sekarang pihaknya sedang melakukan pencarian terhadap korban.

Baca Juga:  KPU Diburu Waktu, Persyaratan Bacaleg Belum Lengkap

“Sekitar 50 orang personel gabungan sudah diterjunkan,” ujar Iwan saat, Senin (1/3/2021)

Ia mengaku, pihaknya sampai saat ini belum menerima informasi terbaru mengenai kecelakaan ini. Menurut saksi seorang nelayan warga Wonoharjo, Joni Muhroni (30), saat berada di perahu ia melihat korban menggunakan ban berusaha menuju perahu korban.

Baca Juga:  Kunjungi Indramayu, Tito Karnavian Berpesan Percepat Pelaksanaan Vaksinasi

“Tak lama, teman saya memanggil dengan nada teriakan bahwa korban tidak ada di perahu. Dan ban yang digunakan untuk menyeberang juga tidak ada,” ujar Joni. (Red)