Kembali Gabung Persib, Achmad Jufriyanto Mengaku Tak Perlu Adaptasi

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung kembali kedatangan pemain yang berposisikan sebagai pemain belakang. Akan tetapi, pemain ini bukanlah wajah baru yang hadir di skuat Persib Bandung. Adalah Achmad Jufriyanto, yang kembali bergabung bersama Persib untuk musim kompetisi 2021 mendatang.

Jufriyanto kembali bergabung bersama Persib setelah sebelumnya masa peminjamannya di Bhayangkara FC telah usai. Sebelumnya, pada musim 2020 lalu, Jufriyanto berstatus sebagai pemain pinjaman Bhayangkara FC dari Persib selama satu musim.

Pemain yang akrab disapa Jupe itu pun telah mengikuti latihan perdana Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (1/3/2021).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Pastikan Maju di Pilgub 2024, Ini Responnya Jika Diduetkan dengan Dedi Mulyadi

Meski baru kembali bergabung, Jupe mengaku tak memerlukan adaptasi khusus. Hal itu lantaran dirinya telah lama mengenal pemain-pemain yang ada di skuat Persib sekarang ini.

Memang, skuat Persib saat ini sendiri tak jauh beda dengan skuat pada saat Jufriyanto berseragam Persib pada Liga 1 2019 lalu. Hanya ada sedikit pemain anyar yang bergabung bersama tim.

Baca Juga:  Paslon Subang Diminta Segera Manfaatkan APK

“Tidak perlu adaptasi karena mayoritas kan semua pernah bersama saya di Bandung ataupun di Timnas. Adapun seperti pemain yang di Bandung United dan Persib U-21 ya mereka juga kan masih bagian dari Persib dan saya sudah tahu mereka jadi adaptasinya tidak terlalu sulit, tidak perlu berlarut-larut,” ujar Jufriyanto saat konferensi pers virtual dengan media, Senin (1/3/2021).

Lebih lanjut, Jupe pun mengaku tidak akan ada kendala apapun dengan adaptasinya bersama para pemain baru. Lebih lagi, Persib kini memang tengah kembali membangun kekompakan setelah sebelumnya tak bersama selama beberapa bulan ke belakang.

Baca Juga:  Djajat Darajat Dicopot, Luka Ribuan Guru Garut Tidak Kunjung Terobati

“Sudah lama gak ketemu tapi saya rasa mereka juga udah lama gak ketemu, di Persib sendiri kan kita libur beberapa bulan tidak ada aktivitas. Adaptasi saya rasa tidak terlalu sulit, kami juga sudah kenal satu sama lain maupun pemain dari Bandung United saya juga kenal beberapa pemain dari mereka jadi tidak sulit untuk adaptasi,” papar Jupe. (CR2)