Harus Bersaing dengan Nick Kuipers dan Igbonefo, Ini Kata Jufriyanto

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung dipastikan mendapat tambahan kekuatan di lini belakang setelah hadirnya kembali Achmad Jufriyanto. Jufriyanto sendiri bergabung setelah masa peminjamannya dari Bhayangkara FC selama satu musim habis.

Pemain yang akrab disapa Jupe itu pun telah bergabung bersama tim dalam latihan perdana yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (1/3/2021). Persib sendiri baru kembali menggelar latihan setelah sebelumnya diliburkan akibat pandemi Covid-19 dan tidak adanya kompetisi di Indonesia.

Baca Juga:  Penjelasan Kemenag Soal Ibadah Umrah dengan Cara Backpacker

Akan tetapi, kembalinya Jufriyanto ke tim Persib tak lantas membuat dirinya langsung mendapat posisi di tim utama. Dirinya harus kembali bersaing dengan duo bek Persib musim lalu, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo.

Meski harus bersaing dengan dua pemain sarat pengalaman tersebut, Jupe mengaku dirinya bisa mendapatkan dua kemungkinan. Pertama, ia siap untuk bersaing dengan dua pemain tersebut, dan juga tentunya ia bisa saling berbagi pengalaman dengan Kuipers maupun Igbonefo.

Baca Juga:  Akses Masuk ke Garut Diperketat, Ini Syaratnya Jika Ingin Lolos Penyekatan

“Persaingan iya, saling bertukar pendapat tentang sesama posisi juga iya, karena kita kan satu tim, jadi itu hal yang normal jadi itu bisa membantu performa tim itu sendiri,” ujar Jufriyanto dalam sebuah sesi wawancara virtual dengan media, Senin (1/3/2021).

Tak hanya itu, Jupe juga harus bersaing dengan nama-nama pemain muda yang mengisi slot pemain belakang. Contohnya adalah satu nama pemain muda Kakang Rudianto yang juga memiliki pengalaman di Timnas U-19 Indonesia.

Baca Juga:  Rekrutmen TNI AL Mulai Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Namun, hal itu dipandang Jupe sebagai suatu tantangan juga sebagai pengingat bahwa posisinya di tim tidak selalu aman.

“Tentunya bagus buat tim dan bagi saya yang pemain senior juga menjadi motivasi pribadi kalau kita gak bisa santai santai nih, mereka juga ingin mengejar kami (pemain senior, red.) dan mereka juga ingin ada di posisi tim utama, apalagi kompetisi di dalam tim sangat bagus untuk tim itu sendiri,” tutur Jupe. (CR2)