Berikut Deretan Ring 1 RI Yang Bisa Sewaktu-waktu Jadi Tempat Wisata

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah belakangan ini beredar video Paspampres yang menendang salah satu motor dari rombongan pemotor yang memasuki kawasan Ring 1 atau kawasan Istana Presiden.

Di Indonesia sendiri ada beberapa tempat yang termasuk dalam klasifikasi Ring 1 tersebut, yang biasanya dijaga ketat oleh para Pasukan Pengamanan Presiden atau biasa disingkat dengan nama Paspampres.

Baca Juga:  Keren.. Inovasi Alat Pendeteksi Gempa Diciptakan Ahli Geofisika UI

Oleh sebab itu, Dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa tempat klasifikasi Ring 1 yang ada di Indonesia.

  1. Halaman kompleks Istana Kepresidenan Jakarta
  2. Istana Merdeka
  3. Istana Negara
  4. Gedung Kantor Presiden
  5. Gedung Kantor Staf Presiden
  6. Wisma Negara
  7. Gedung Kantor Sekretariat Presiden
  8. Istana Wakil Presiden
  9. Gedung Kantor Sekretariat Wakil Presiden
Baca Juga:  Ramalan Zodiak Harian Virgo, Ini Rumit Tetapi Tidak Harus Dimikmati

Dari kesembilan tempat diatas ini tentunya, akan diberikan keamanan yang sangat ketat. Hal terjadi karena Kesembilan tempat tersebut merupakan tempat para petinggi Negara bekerja dan beraktivitas sehari-hari.

Dan langkah keamanan tersebut juga diambil sebagai bentuk pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang menimpa petinggi negara kita. Selain itu, biasanya para Paspampres ini dilatih sedemikian rupa untuk siap menghadapi keadaan apapun.

Akan tetepi Sewaktu-waktu, apabila pemerintah mengizinkan. Daerah-daerah dari ring 1 ini bisa menjadi alternatif tujuan wisata anak-anak untuk menambah wawasan mengenai gedung-gedung pemertintahan. (MA)

Baca Juga:  Forum Santri Indonesia Jabar & Warga Subang Gelar Jalan Santai