Inilah Lima Destinasi Wisata Religi Cirebon Yang Bisa Kalian Kunjungi

JABARNEWS | BANDUNG – Cirebon merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan penyebar Islam di Jawa barat, karena hal tersebut hingga kini banyak peninggalan-peninggalan mengenai sejarah islam di Jawa Barat. yang bisa kalian kunjungi sebagai destinasi wisata.

Dari Mulai Vihara hingga makam bisa kalian temui di Cirebon, Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa destinasi wisata religi yang ada di Cirebon. Diantaranya:

Pertama. Keraton Kasepuhan – kon wisata religi pertama yang paling dikenal masyarakat luar Cirebon adalah Keraton Kasepuhan. Di Keraton ini ada peninggalan masa kejayaan kesultanan Cirebon. Terdapat museum pusaka yang disuguhkan bagi wisatawan berisi singgasana sultan, kereta kencana Singa Barong, dan benda-benda bersejarah lainnya.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Angkat Batu Pembangunan Rumah Warga

Kedua. Makam Sunan Gunung Jati – Wisata religi yang satu ini sangat ramai dipenuhi oleh pengunjung dari berbagai daerah, mulai dari penduduk jawa setempat hingga etnis tionghoa. Tentunya, tempat yang satu ini juga dihadirkan dengan fasilitas umum yang lengkap seperti kamar mandi dan parker.

Baca Juga:  Polrestabes Bandung Luncurkan Aplikasi Prabu Temanku, Ini Keunggulannya

Ketiga. Masjid Agung Sang Cipta Rasa – Masjid Agung Sang Cipta Rasa ini merupakan Masjid tertua di Cirebon. Masjid ini berlokasi di Jl. Kasepuhan, Lemah wungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat. Masjid ini memiliki ciri khas yaitu atap Masjid ini tidak memiliki kemuncak seperti Masjid pada umumnya.

Keempat. Masjid Merah – Masjid Merah juga menjadi wisata religi sekaligus wisata sejarah. Pasalnya, masjid ini adalah tempat pengesahan Para Wali. Sesuai dengan namanya, masjid yang dihadirkan dengan batu batu berwarna merah ini bahkan memiliki keunikan tersendiri karena menghadirkan suasana hindu dengan arsitektur jawa yang sangat kental.

Baca Juga:  Darma Wijaya Kumpulkan OPD dan Camat Di Sergai, Bahas Soal Program Kerja

Kelima. Vihara Dewi Welas Asih – Pembangunan Vihara Dewi Welas Asih ini dilakukan oleh pendatang Tiongkok yang menginjakkan kaki di tanah jawa dengan membawa Patung Dewi Kwan Im pada zaman 500 tahun yang lalu. (MA)