Persib Tak Targetkan Juara di Piala Menpora 2021, Begini Penjelasan Robert Alberts

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung mulai mempersiapkan tim mereka jelang bergulirnya turnamen pra-musim bertajuk Piala Menpora 2021. Skuat Maung Bandung sendiri telah melakukan latihan perdana yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (1/3/2021).

Gelaran Piala Menpora 2021 sendiri rencananya akan bergulir tiga pekan lagi atau tepatnya pada 21 Maret mendatang. Turnamen tersebut disinyalir sebagai turnamen persiapan bagi tim-tim peserta Liga 1 2021, serta menjadi patokan protokol kesehatan yang akan diberlakukan pada liga nanti.

Piala Menpora 2021 pun sekaligus menjadi penghapus dahaga bagi para pecinta sepakbola nasional. Pasalnya, ajang ini merupakan yang pertama kali setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan satu tahun ke belakang.

Baca Juga:  Kenali Segera! Jenis Seranga Perusak Kain Baju Ini Kerap Ada di Lemari Pakaian Kalian

Meski menjanjikan euforia yang tinggi, Persib Bandung sebagai salah satu tim peserta menyebut tidak menargetkan apapun pada turnamen Piala Menpora 2021. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts berkata, dirinya hanya akan lebih fokus agar para pemainnya bisa kembali merasakan atmosfer pertandingan, dibandingkan untuk menargetkan kemenangan apalagi juara.

“Tidak selalu. Saya lebih mengutamakan agar para pemain bisa merasakan kembali bermain sepakbola, kami tidak terlalu memikirkan untuk memenangkan pertandingan ataupun memenangkan turnamen,” ujar Robert Alberts pada sesi wawancara virtual dengan awak media, Senin (1/3/2021).

Baca Juga:  Diduga Modus Money Politic Di Indramayu, Bawaslu Bersikap

“Yang terpenting adalah kami bisa bermain sepakbola lagi dan kami tidak memiliki target apapun di turnamen nanti,” sambungnya.

Tersisa tiga pekan lagi sebelum turnamen bergulir, Robert menjelaskan saat ini kondisi fisik dari para pemainnya masih jauh dari kata layak. Menurutnya, memerlukan waktu beberapa pekan hingga akhirnya para pemainnya bisa kembali ke level pertandingan tinggi.

Baca Juga:  Alternatif Pembiayaan Pembangunan, Pemprov Jabar Jajaki Obligasi Syariah

“Kondisi para pemain saat ini sangat rapuh, tetapi itu normal karena kami tidak bermain selama satu tahun. Kami memberikan waktu kepada para pemain agar mereka kembali merasakan sentuhan mereka, merasakan kembali bermain di rumput lapangan, serta merasakan kembali kebersamaan di ruang ganti pemain,” ungkap Robert.

“Dan ini akan memakan beberapa waktu untuk tubuh mereka kembali terbiasa untuk aktivitas bermain sepakbola di level yang tinggi,” pungkasnya. (CR2)