Reisa Berpesan Pada Driver Gojek, Prokes dan Vaksin Sama-sama Penting

JABARNEWS | JAKARTA – Pengemudi Gojek wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta terus diingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini sama pentingnya dengan proses vaksinasi yang sedang berlangsung di Indonesia.

Sosialisasi pentingnya mitra driver Gojek menjalankan protokol kesehatan J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan harus selalu dijalankan) termasuk dalam upaya menekan pandemi Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 dr.Reisa Broto Asmoro mengatakan bahwa vaksin sama pentingnya dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Vaksin adalah salah satu alat untuk melindungi kita. Kita perlu alat-alat lainnya untuk melindungi kita, salah satunya adalah [dengan menjalankan protokol kesehatan] 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Jadi vaksin enggak bisa jalan sendirian,” ujar Reisa Broto Asmoro pada Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga:  166 SMP Siap Melaksanakan UNBK Di Subang

Reisa Broto Asmoro menjelaskan vaksin Covid-19 adalah upaya untuk mengurangi jumlah orang yang sakit akibat Covid-19.

Jika semakin banyak orang yang punya kekebalan khusus karena divaksinasi, maka dapat melindungi orang di sekitar yang belum divaksinasi.

Baca Juga:  Lima Cara Ampuh Atasi Kesehatan Gigi dan Bau Mulut Saat Berpuasa

Reisa Broto Asmoro memberikan apresiasi kepada Gojek dalam memanfaatkan forum Kopdar Virtual untuk melakukan sosialisasi terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan maupun manfaat vaksin.

Head of Indonesia Regions Gojek, Gede Manggala mengatakan Gojek akan bekerjasama dengan pemerintah dalam melakukan sosialisasi terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan, serta manfaat vaksin.

Menurut Gede Manggala, Gojek berharap kebijakan pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 ini dapat berjalan dengan lancar.

Gojek terus menerapkan protokol J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan) dalam seluruh kegiatan operasional yang diwujudkan dengan berbagai inisiatif pencegahan.

Baca Juga:  Tips Nyaman Berbusana Meski Sedang Hamil

Gojek juga menjalankan protokol kesehatan yang ketat serta inisiatif tambahan bagi mitra driver, seperti:

– Kewajiban mengunjungi Posko Aman secara rutin untuk mendisinfeksi kendaraan dan melakukan cek suhu tubuh;

– Melakukan Ceklis Protokol J3K dan verifikasi penggunaan masker melalui selfie di aplikasi setiap sebelum beroperasi;

– Menghadirkan Alat Perlindungan Driver dalam bentuk sekat pelindung dan J3K Shield (pelindung wajah tambahan untuk helm). (Han)