Tegur Pengunjung Tidak Pakai Masker, Karyawan Toko Buah Ini Dapat Penghargaan

JABARNEWS | PEMATANGSIANTAR – Seorang karyawan toko buah Jarum Manis di Jalan Sutomo, Kota Pematangsiantar, Sarmainah Sibuea mendapat penghargaan dari Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar.

“Tadi Kapolres serahkan penghargaan kepada seorang karyawan toko buah harum manis,” kata Kasubag Humas Polres Pematangsiantar, Iptu Rusdi.

Dijelaskannya, penghargaan itu diserahkan atas perbuatan karyawan toko buah, Sarmainah sering menegur pembeli yang datang ke tokonya tidak menggunakan masker. Perbuatannya itu salah satu mencegah penularan dan pencegahan Covid-19.

Baca Juga:  Sah! Edi Setiadi Kembali Dilantik Jadi Rektor Unisba Periode 2021-2025

“Karyawan itu sering menegur pembeli datang tidak pakai masker, ia lakukan untuk mencegah penularan Covid-19 di toko tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya, Kapolres merasa senang dan bangga kepada karyawan yang berani menegur pengunjung yang datang ke toko tidak menggunakan masker. Kepedulian dan partisipasi yang telah berani menegur pengunjung membuat simpatik Kapolres sehingga memberikan penghargaan.

Baca Juga:  Inalillahi.. Ibunda Jokowi Meninggal Dunia

“Kepedulian dan keberanian karyawan toko buah itu membuat Kapolres memberikan penghargaan,” papar Iptu Rusdi.

Ia berharap, masyarakat dapat menerima pelajaran dan mencontoh apa yang dilakukan karyawan toko buah tersebut dalam mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di Kota Pematang Siantar, terutama dengan mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Inilah Beberapa Isyarat Tangan Di Luar Negeri Yang Wajib Anda Ketahui

“Aksi dilakukan karyawan dapat menjadi contoh masyarakat akan kepedulian akan penularan dan penyebaran Covid-19,” bilangnya. (Ptr)