Bentrok Geng Motor XTC dan Moonraker di Bandung Barat, Nyawa Melayang

JABARNEWS I BANDUNG BARAT – Bentrok yang melibatkan dua kelompok geng motor pecah di Jalan Raya Padalarang – Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (28/2/2021).

Akibatnya, satu orang meninggal dunia dan sejumlah orang mengalami luka-luka. Perang geng motor yang videonya viral di media sosial itu melibatkan geng motor XTC dan Moonraker.

“Betul ada bentrok antar XTC dan Moonraker kemarin. Diduga akibat kesalahpahaman,” kata Kapolres Cimahi AKBP Indra Setiawan, Senin (1/3/2021).

Baca Juga:  Bangun Komunikasi Publik, UPT Parkir Dishub Kota Bandung Manfaatkan Media Sosial

Dia menyebutkan, aksi bentrok dua geng motor itu mengakibatkan korban tewas dan luka-luka. Korban meninggal merupakan seorang pria dari kelompok Moonraker.

“Korban meninggal satu dengan luka tusukan dan dua orang korban mengalami luka-luka,” ujar Kapolres Cimahi.

Bentrokan geng motor XTC dan Moonraker itu juga menimbulkan keresahan bagi warga sekitar. Apalagi, ada kendaraan roda dua milik anggota geng yang dibakar dalam bentrokan itu.

Baca Juga:  Paguyuban Pasundan Cari Bibit Atlet Futsal

Sementara ini, Polres Cimahi sudah mengamankan 5 orang anggota geng yang terlibat bentrok. Mereka diduga berperan sebagai pelaku penganiayaan terhadap korban meninggal dunia.

“Lima orang terduga pelaku sudah kita amankan. Keterangan mereka sedang kita dalami,” kata Kapolres Cimahi.

Baca Juga:  Peringatan Tahun Baru Islam Di Kecamatan Jatiluhur Meriah

Berdasar keterangan saksi, Indra menyebutkan, bentrokan itu terjadi saat kedua geng motor berpapasan di Jalan Raya Padalarang – Purwakarta, tepatnya di Desa Nyalindung, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

“Setelah berpapasan kemudian terjadi kesalah pahaman kemudian bentrokan terjadi. Untuk kesalahpahaman yang dimaksud masih dalam penyelidikan,” tuturnya. (Yoy)