Puluhan Napi Sukamiskin Sembuh Covid-19, 14 Orang Masih Positif

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah melalui proses isolasi dan penyembuhan, sebanyak 74 narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Kota Bandung, dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Kepala Lapas Sukamiskin, Asep Sutandar menyatakan, total napi yang sudah dinyatakan negatif Covid-19 di lapas khusus kasus tindak pidana korupsi (tipikor) tersebut sebanyak 74 orang.

Baca Juga:  Beberapa Tempat Wisata Jawa Barat Yang Indah, Jarang Diketahui Orang

“Sudah 74 yang sembuh. Itu WBP (warga binaan pemasyarakatan) semua,” kata Asep, Senin (1/3/2021).

Meski begitu, Asep tidak menyebut jumlah pasti keseluruhan napi yang dinyatakan positif Covid-19. Dia hanya menyebutkan bahwa napi yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 kini jumlahnya 14 orang.

“14 masih belum negatif meskipun secara klinis baik,” kata dia seraya mengatakan bahwa napi yang sudah dinyatakan sembuh sudah menjalani aktivitas seperti biasa.

Baca Juga:  AMSI Jabar Minta Polri Usut Tuntas Pelaku Penyerangan Kantor JabarNews

Selain napi, Asep mengungkapkan bahwa sejumlah pegawai di Lapas Sukamiskin yang sebelumnya positif Covid-19 juga telah dinyatakan sembuh.

“Pegawai tiga sembuh,” sebut Asep.

Sebelumnya, puluhan napi di Lapas Sukamiskin dinyatakan positif Covid-19. Mereka diketahui positif usai dilakukan tes swab beberapa waktu lalu. Tes swab sendiri dilakukan pada Kamis (4/2/2021) lalu.

Baca Juga:  Puluhan Komunitas dan Ormas di Purwakarta Galang Dana Peduli Maluku

Saat itu, Kepala Lapas Sukamiskin, Asep Standar mengatakan, pihaknya tidak bisa memastikan mereka terpapar dari mana karena perlu tracing secara cermat. (Red)