Puluhan Napi Sukamiskin Sembuh Covid-19, 14 Orang Masih Positif

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah melalui proses isolasi dan penyembuhan, sebanyak 74 narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Kota Bandung, dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Kepala Lapas Sukamiskin, Asep Sutandar menyatakan, total napi yang sudah dinyatakan negatif Covid-19 di lapas khusus kasus tindak pidana korupsi (tipikor) tersebut sebanyak 74 orang.

Baca Juga:  ADO Lantik Pengurus DPD dan DPC Jabar

“Sudah 74 yang sembuh. Itu WBP (warga binaan pemasyarakatan) semua,” kata Asep, Senin (1/3/2021).

Meski begitu, Asep tidak menyebut jumlah pasti keseluruhan napi yang dinyatakan positif Covid-19. Dia hanya menyebutkan bahwa napi yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 kini jumlahnya 14 orang.

“14 masih belum negatif meskipun secara klinis baik,” kata dia seraya mengatakan bahwa napi yang sudah dinyatakan sembuh sudah menjalani aktivitas seperti biasa.

Baca Juga:  KPU Subang Bantah Survey Peserta Pilkada

Selain napi, Asep mengungkapkan bahwa sejumlah pegawai di Lapas Sukamiskin yang sebelumnya positif Covid-19 juga telah dinyatakan sembuh.

“Pegawai tiga sembuh,” sebut Asep.

Sebelumnya, puluhan napi di Lapas Sukamiskin dinyatakan positif Covid-19. Mereka diketahui positif usai dilakukan tes swab beberapa waktu lalu. Tes swab sendiri dilakukan pada Kamis (4/2/2021) lalu.

Baca Juga:  Masuk Tiga Besar Survei Capres, Ridwan Kamil: Saya Mah Hatur Lumayan Weh

Saat itu, Kepala Lapas Sukamiskin, Asep Standar mengatakan, pihaknya tidak bisa memastikan mereka terpapar dari mana karena perlu tracing secara cermat. (Red)