Berwisata Ke Kebun Binatang Bandung Sambil Mengenal Ragam Jenis Satwa

JABARNEWS | BANDUNG – Berlokasi di Jalan Kebun Binatang No.6, Lebak Siliwangi, Coblong Kota Bandung, Kebun Binatang Bandung ini bisa menjadi pilihan untuk kita berwisata di akhir pekan.

Di Kebun Binatang Bandung ini kalian bisa mengenal berbagai jenis binatang  baik dari Indonesia maupun dari luar, selain itu ada beberapa binatang yang bisa kalian beri makan secara langsung,

Dari mulai hewan seperti harimau hingga beberapa spesies burung bisa kalian temui di tempat ini, menurut data ada 213 jenis satwa yang terdiri dari 79 jenis satwa yang dilindungi dan 134 jenis satwa yang tidak dilindungi yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Baca Juga:  Pengamat: Kemerdekaan Pers Tak Bisa Dipisahkan dari Kebebasan Berpendapat

Selain itu, ada beberapa atraksi satwa yang bisa membuat kalian terhibur seperti Teater Satwa Kebun Binatang Bandung hingga ikut menunggangi hewan (Gajah).

Menurut sejarah dahulu Kebun Binatang Bandung ini pada awalnya dikenal dengan nama Derenten yang artinya kebun binatang. Kebun Binatang ini juga sudah ada sejak tahun 1930 dan didirikan oleh Bandung Zoological Park (BZP), yang dipelopori oleh Direktur Bank Dennis Hoogland.

Kebun binatang ini menempati luas lahan sekitar 13,5 ha serta memiliki lingkungan asri yang tentunya bisa membuat kalian akan merasa lebih segar dan tenang.

Baca Juga:  Puluhan Warga Sukaresmi Cianjur Terjaring Razia Masker

Pepohonan yang berada tempat ini juga tidak hanya berfungsi untuk melindungi satwa dari terpaan angin dan hujan saja, tetapi bisa juga dimanfaatkan sebagai paru-paru Kota Bandung .

Sungguh menarik bukan, tempat wisata satu ini. Untuk mengunjungi tempat ini kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 50.000. Disana kalian bisa seharian berkeliling untuk mengenal nama-nama binatang.

Bahkan, di Bandun Zoo atau Kebun Binatang Bandung ini juga terdapat beberapa wahana lain seperti taman bermain yang bisa digunakan untuk anak-anak bermain, Flying Fox hingga kolam untuk perahu Bebek. Semua fasilitas tersebut bisa kalian gunakan bersama keluarga kalian.

Baca Juga:  Tiga Penjambret Bengis di Karawang Berhasil Ditangkap Polisi

Jika dibandingkan dengan tempat wisata lain yang ada tentunya destinasi wisata Bandung Zoo ini memiliki banyak kelebihanya seperti kalian akan akan dikenalkan dengan beberapa spesies hewan langka yang belum tentu kalian bisa temui di tempat lain.

Bagi kalian yang ingin berkunjung ke tempat ini, kalian bisa menaiki beberpapa angkutan umum yang berute ketempat ini seperti angkutan dengan rute Cicaheum-Ledeng.

Atau kalian juga bisa menaiki angkutan umum berute Panghegar-Dipatiukur, Caringin-SD Serdang, dan Cisitu-Tegalega. Lalu mintalah turun persis di depan gerbang Kebun Binatang Bandung. (MA)