Persib Jelaskan Kronologi Hengkangnya Kim Kurniawan ke PSS Sleman

JABARNEWS | BANDUNG – Salah satu pemain andalan Persib Bandung pada musim lalu, Kim Jeffrey Kurniawan memutuskan untuk hengkang dari tim. Kim pun dipastikan tidak berada di skuat Persib untuk melakoni kompetisi musim depan.

Kim Kurniawan pun telah memutuskan untuk hengkang dari Persib dan berlabuh ke tim Liga 1 lainnya, PSS Sleman. PSS pun telah mengkonfirmasi datangnya Kim ke tim mereka pada Minggu (28/2/2021).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts pun menjelaskan mengapa Kim bisa hengkang dari tim. Robert berkata, Kim telah memiliki keputusan sendiri untuk karirnya. Padahal, Persib telah menyodorkan kontrak baru bagi pemain berusia 30 tahun tersebut, namun kemudian ditolak.

Baca Juga:  Berwisata Ke Kebun Binatang Bandung Sambil Mengenal Ragam Jenis Satwa

Sebelumnya, Robert juga mengaku telah melakukan dua pertemuan dengan Kim sebelum sang pemain membuat keputusan untuk pergi. Namun, disebutnya Kim lebih memilih untuk tantangan baru dalam karirnya.

“Kim membuat keputusannya sendiri. Dia tidak menemui kata sepakat dengan kontrak yang kami berikan. Sebelumnya kami telah bertemu dua kali dengannya, dan Kim akhirnya memutuskan untuk menjalani tantangan baru dalam karirnya di Sleman,” ujar Robert Alberts.

Baca Juga:  Mulai Hari Ini, Masjid Istiqlal Jadi Lokasi Vaksinasi Tokoh Lintas Agama

Robert juga berkata, sudah sewajarnya Kim melakukan negosiasi kontrak dengan PSS. Hal tersebut diwajarkan lantaran kontrak Kim dengan Persib telah habis pada Desember 2020 lalu.

Meski sudah tidak bersama, Robert tetap berharap karir dari Kim berjalan dengan baik ke depannya. Robert juga menilai Kim merupakan pemain yang bagus dengan pribadi yang baik.

Baca Juga:  Demiz, Debat Pilgub Jabar Bersaing Dengan Laga Brazil

“Itu merupakan suatu hal yang wajar ketika kontrak pemain habis di satu tim lalu dia bernegosiasi dengan tim lain. Kami berharap yang terbaik bagi karirnya, dia adalah pemain yang bagus dengan pribadi yang baik. Saya yakin dia bisa melakukan suatu yang yang bagus bagi Sleman,” tutur Robert. (CRI)