JMN Channel


Mengenal Gunung Cupu Sebagai Tempat Wisata Purwakarta Dan Mitos Kuda Terbang

Hingga saat ini banyak orang mengenal Gunung Cupu hanya sebatas gunung batu dengan kontur tanahnya yang penuh dengan bebatuan

Gunung Cupu (Foto: Instagram\justapictureee)

JABARNEWS | BANDUNG - Berlokasi di Kampung Gunung Cupu Rt 01/01 Desa Anjun, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. Gunung Cupu ini merupakan salah satu tempat yang bisa dijadikan salah satu destinasi wisata.

Hingga saat ini banyak orang mengenal Gunung Cupu hanya sebatas gunung batu dengan kontur tanahnya yang penuh dengan bebatuan. Padahal bukit atau gunung yang memiliki ketinggian sekitar 300 meter diatas permukaan laut (mdpl) ini memiliki potensi wisata.

Baca Juga:

Gempar! Warga Kaget Temukan Hewan Mirip Dajjal di Purwakarta

Konsentrasi Berkendara Terganggu saat Puasa? Ini Tips Aman Ala Dishub Purwakarta



Disana kalian bila melakukan pendakian dengan dengan cara tektok atau bolak-balik dilakukan selama hari itu juga, tentunya hal tersebut salah satu yang membedakan dengan gunung-gunung lainnya.

Selain itu di gunung cupu ini terdapat beberapa mitos yang sempat menghebohkan masyarakat sekitar, dilansir dari kesatu.co menurut informasi masyarakat Gunung Cupu ini ada yang menunggu atau mendiami gunung tersebut yang bernama Cupu Manik.

Serta menurut Pria lanjut usia yang akrab disapa Ki Irat ini menuturkan, dahulu kala Cupu Manik atau yang pada zaman dulu akrab disapa Eyang Dalem Cupu Manik ini memiliki seekor kuda bersayap atau Pegasus.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wisata Purwakarta Gunung Cupu Mitos Kuda Terbang Purwakarta Kabupaten Purwakarta Destinasi Wisata Liburan Wisata Seru Tempat Wisata Hits Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi