Live Stream Bandung 132 TV


Hari Kedua Berlatih Jelang Piala Menpora 2021, Persib Lakukan Tes Aerobik

Robert Alberts tak akan membebankan tes terlalu berat untuk para pemainnya

Pemain Persib menjalani tes aerobik pada hari kedua latihan. (Foto: Official Media Persib)

JABARNEWS | BANDUNG - Memasuki hari kedua latihan pasca libur, Persib Bandung mulai melakukan tes kepada para pemainnya. Kali ini, diberlakukan sebuah tes aerobik yang dilakukan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (2/3/2021).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku sengaja melakukan tes aerobik di hari kedua latihan. Pasalnya, ia ingin mengetahui sejauh mana ketahanan fisik dari para pemainnya. Lebih lagi, para pemain Persib sudah lama tak melakukan tes fisik setelah tim diliburkan beberapa bulan terakhir akibat tidak adanya kompetisi Liga Indonesia.

Baca Juga:

Kalah 2-0 dari Persija, Persib Optimis Kejar Dua Gol di Leg Kedua

Dinkes Kota Bandung Pastikan Stok Vaksin Bagi Tenaga Pendidik Aman



Tes aerobik yang dilakukan sendiri meliputi tes lari dengan beragam jarak. Hal itu disebut bermanfaat untuk mengetahui bagaimana kondisi detak jantung dari para pemain.

"Hari ini kami melakukan tes aerobik untuk para pemain untuk mengukur detak jantung ketika mereka berlari, kami mencoba mengetahui kekuatan detak jantung para pemain dengan berbagai jarak lari," ujar Robert Alberts pada sesi wawancara virtual dengan media, Selasa (2/3/2021).

Meski langsung menerapkan tes fisik, Robert mengaku tak akan membebankan tes terlalu berat untuk para pemainnya. Ia khawatir jika para pemain langsung ditempa dengan menu latihan berat, hal itu akan beresiko cedera bagi para pemain Persib.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Piala Menpora Persib Aerobik Robert Alberts Latihan Persib Persib Bandung Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi