Hari Kedua Berlatih Jelang Piala Menpora 2021, Persib Lakukan Tes Aerobik

JABARNEWS | BANDUNG – Memasuki hari kedua latihan pasca libur, Persib Bandung mulai melakukan tes kepada para pemainnya. Kali ini, diberlakukan sebuah tes aerobik yang dilakukan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (2/3/2021).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku sengaja melakukan tes aerobik di hari kedua latihan. Pasalnya, ia ingin mengetahui sejauh mana ketahanan fisik dari para pemainnya. Lebih lagi, para pemain Persib sudah lama tak melakukan tes fisik setelah tim diliburkan beberapa bulan terakhir akibat tidak adanya kompetisi Liga Indonesia.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Bangun Saung Milik Warga

Tes aerobik yang dilakukan sendiri meliputi tes lari dengan beragam jarak. Hal itu disebut bermanfaat untuk mengetahui bagaimana kondisi detak jantung dari para pemain.

“Hari ini kami melakukan tes aerobik untuk para pemain untuk mengukur detak jantung ketika mereka berlari, kami mencoba mengetahui kekuatan detak jantung para pemain dengan berbagai jarak lari,” ujar Robert Alberts pada sesi wawancara virtual dengan media, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga:  OSO Didesak Kembali Pimpin Partai Hanura

Meski langsung menerapkan tes fisik, Robert mengaku tak akan membebankan tes terlalu berat untuk para pemainnya. Ia khawatir jika para pemain langsung ditempa dengan menu latihan berat, hal itu akan beresiko cedera bagi para pemain Persib.

“Setelah itu kami akan mengetahui secara pasti bagaimana level aerobik dari para pemain di hari kedua ini. Berdasarkan hasil ini kami bisa mengetahui kapan waktu untuk para pemain melakukan pemulihan dan jangan sampai kami terlambat melakukan itu karena akan beresiko cedera,” papar Robert.

Baca Juga:  Peningkatan Ekonomi Lewat Internet

Namun, tes aerobik kali ini masih belum terlihat hasilnya. Robert berkata, hasil tes baru akan terlihat pada penerapan di hari ketiga yakni esok hari terkait seberapa kuat ketahanan fisik dari para pemain.

“Kami belum bisa menyimpulkan hasil dari performa mereka dalam tes ini karena masih terlalu dini. Mungkin besok akan terlihat hasilnya, dan setelah itu kami akan menentukan level seperti apa kami untuk berlatih.” ungkap Robert. (CR2)