JMN Channel


Uu Ruzhanul Ulum Harap BPD Jaga Kekompakan dengan Pemerintah Desa

Musyawarah daerah BPD akan mengedukasi pihak BPD terkait program Desa Juara yang membutuhkan peran dan koordinasi yang kuat antara BPD dengan pemerintah desa.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Rapat Pimpinan Daerah dan Musyawarah Daerah BPD Kabupaten Cirebon di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon, Selasa (2/3/2021). (Foto: Humas Pemprov Jabar).

JABARNEWS | CIREBON - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendorong Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Jabar untuk meningkatkan kekompakan dan menyamakan pandangan dengan pemerintah desa. Tujuannya agar pembangunan desa berjalan optimal.

Hal itu dikatakannya dalam Rapat Pimpinan Daerah dan Musyawarah Daerah BPD Kabupaten Cirebon di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga:

Cianjur Masuk Level 3: Rumah Makan Bisa Buka Lagi, Penyekatan Jalan Secara Parsial

Video: Pesona Keindahan Desa Sajuta Batu Purwakarta



"Harapan kami ada pandangan yang sama bahwa kebersamaan antara BPD dengan kepala desa dan perangkat desa ini penting untuk kemajuan desa," kata Uu Ruzhanul Ulum.

Oleh karena itu, dia mendukung kegiatan musyawarah daerah BPD di Kabupaten Cirebon. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat menjadi wadah BPD untuk berkoordinasi, berkolaborasi, dan berinovasi.

"Kalau ada koordinasi, berarti seluruh BPD di Jawa Barat akan satu draf langkah dalam melaksanakan tugasnya yang ada tiga, yaitu pengawasan, membuat Perdes (Peraturan Desa), dan memberikan masukan ke tingkat pemerintah provinsi," tuturnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Uu Ruzhanul Ulum BPD Pemerintah Desa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Beberapa Manfaat Lemak bagi Tubuh, Diantaranya Sumber Energi

Satgas: Kasus Kematian Covid-19 di Garut Capai 1.120 Orang

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi