Persib Mulai Terapkan Berlatih Dua Kali Sehari

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung nampak mulai bergerak untuk mempersiapkan tim mereka jelang bergulirnya Piala Menpora 2021 pada 21 Maret mendatang. Kini, skuat Maung Bandung mulai menerapkan pola latihan dua kali dalam sehari.

Setelah memulai latihan perdana pada Senin kemarin (1/3/2021), Persib kini mulai menempa menu fisik kepada para pemainnya. Setelah Selasa pagi tadi (2/3/2021) melakukan tes aerobik di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), sore harinya Persib langsung melakukan latihan gym di Mess Persib, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bandung.

Baca Juga:  Kadinkes Kab. Bandung: Dua Santri Positif Difteri

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts berkata, tim pelatih sengaja menerapkan menu latihan dua kali dalam sehari. Hal tersebut diberlakukan lantaran demi menempa fisik dari para pemain agar bisa kembali ke level tinggi seperti semula.

Akan tetapi, Robert enggan langsung menerapkan menu berat kepada para pemainnya. Menu latihan gym yang diberikan pun dalam intensitas rendah agar menghindari para pemain dari cedera.

“Kami memiliki fasilitas gym sendiri sekarang ini di mess. Kami akan mengelompokkan pemain untuk latihan itu pada tiga hari dalam satu pekan. Jadi kami akan memulainya pada hari ini tetapi dengan level rendah terlebih dahulu. Kami masih memiliki banyak waktu,” ujar Robert Alberts dalam sesi wawancara virtual dengan media, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga:  Perwakilan 10 Negara Bahas Ekosistem Pesisir di IPB Bogor

Meski telah menerapkan sejumlah menu latihan, Robert mengaku masih bingung dalam menentukan menu latihan dalam jangka panjang. Hal tersebut berkaitan dengan belum jelasnya kapan kompetisi Liga 1 2021 dimulai.

Sejauh ini, Persib hanya berlatih dengan menu latihan jangka pendek yakni untuk mempersiapkan tim mereka pada gelaran turnamen Piala Menpora 2021 mendatang.

Baca Juga:  Perpanjangan PPKM, Anak di Bawah 12 Tahun Masih Dilarang Naik KA Jarak Jauh

“Sebenarnya sangat sulit bagi kami menentukan latihan seperti apa yang harus kami lakukan karena liga hingga saat ini masih belum jelas kapan akan dimainkan. Terlebih kami tidak bermain selama satu tahun terakhir, kami tidak bisa hanya berlatih dan berlatih saja, karena saat ini para pemain belum siap untuk menerapkan latihan dalam level yang tinggi,” papar Robert. (Red)