Kabar Baik, Seleksi Kartu Prakerja Akan Berlanjut Di Gelombang 13

JABARNEWS | JAKARTA – Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja mengumumkan, setelah selesai dilakukan seleksi Kartu Prakerja Gelombang 12 yang dimulai hari ini akan dilangsungkan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja untuk Gelombang 13.

Pengumuman penerima peserta Gelombang 12 akan dilakukan pada tanggal 2 atau 3 Maret 2021. Sedangkan untuk pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 akan dilakukan setelahnya.

“Pengumuman yang lolos Gelombang 12 akan dilakukan tanggal 2 atau 3 (Maret 2021). Pembukaan Gelombang 13 akan dilakukan segera setelahnya. Bisa tanggal 3 (Maret) juga, tergantung pengumuman Gelombang 12,” kata Head of Communication Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, Senin (1/3/2021).

Baca Juga:  Langgar Zonasi, Puluhan Pengusaha Minimarket Di Bandung Barat Harus Angkat Kaki

Pada seleksi Kartu Prakerja gelombang 13 ini, Louisa Tuhatu mengatakan, formasi yang akan dibuka pada gelombang 13 rencananya PMO akan menerima 600.000 peserta. Namun, Louisa belum bisa memastikan pendaftaran Gelombang 13 akan berlangsung berapa lama.

“Untuk gelombang 13 kami belum tahu akan dibuka berapa lama, tergantung pada jumlah pendaftar dari seluruh provinsi,” tuturnya.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Infrastruktur Irigasi di Tasikmalaya Butuh Perbaikan

Terpenting, kata dia, pembuatan akun baru di situs www.prakerja.go.id bisa dilakukan kapan saja. Jadi, begitu ada pembukaan gelombang mereka bisa langsung ikut seleksi.

Namun, jangan lupa tidak semua orang bisa mendaftar atau mengikuti tes prakerja tersebut. Tentu ada syarat untuk mengikuti seleksi kartu prakerja ini, berikut syaratnya:

  1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer kamu
  2. Warga Negara Indonesia
  3. Berusia di atas 18 tahun
  4. Tidak sedang sekolah/kuliah
Baca Juga:  Guru Honorer Peserta Seleksi P3K di Kota Bandung Wajib Ikuti Tes Swab

Untuk langkah-langkah seleksi bisa mengikuti beberapa cara ini:

  1. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun
  2. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online
  3. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka
  4. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS. (Red)