Empat Wisata Candi Karawang Yang Bernuansa Persawahan Yang Hijau

JABARNEWS | BANDUNG – Karawang merupakan sebuah Kabupaten yang berada di wilayah Jawa Barat, Karawang juga terkenal dengan Industrinya. Selain itu, Kabupaten satu ini juga terkenal dengan beberapa wisata Sejarahnya.

Dari mulai candi hingga gedung-gedung bersejarah, bisa kalian temukan di Kabupaten Karawang tersebut. Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa tempat wisata bersejarah yang ada di Kabupaten Karawang. Diantaranya:

Baca Juga:  BNPB Kerahkan Komob ke Lokasi Longsor Rumpin Bogor

1. Candi Jiwa Karawang – Berlokasi di desa Desa Segaran, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang. Destinasi wisata bersejarah Candi Jiwa ini bisa menjadi salah satu tujuan untuk kalian berwisata di hari libur.

2. Candi Blandongan – Tidak jauh dari lokasi candi sebelumnya yaitu candi Jiwa. Candi blandongan ini juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang memiliki banyak sejarah Kabupaten Karawang.

Baca Juga:  Informasi Hujan Kilat dan Angin Kencang Tiga Harian di Jawa Barat, Berikut Penjelasan BMKG

3. Candi Serut – Candi yang berbahan dari batu bata merah ini, ditemukan di sekitar persawahan Kabupaten Karawang. Disana kalian bisa belajar sejarah dan berfoto ria untuk mengabadikan momen saat kalian berkunjung ke tempat tersebut.

4. Candi Telagajaya – Berlokasi sama seperti candi sebelumnya yakni Candi Serut, Candi Telagajaya juga merupakan salah satu tempat wisata bersejarah yang harus kita jaga. Selain itu, Candi ini juga memiliki pemandangan persawahan yang indah.

Baca Juga:  Diduga Tersambar Kereta, Begini Nasib Wanita Muda di Purwakarta Ini

Dari keempat candi diatas tentunya kita harus menjaga, peninggalan sejarah tersebut. Hal tersebut dilakukan agar kelak nanti anak cucu kita akan mengetahui bukti sejarah yang dahulu terjadi di tempat tersebut. (Mal)