Pelayan Publik di Cisitu Sumedang Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

JABARNEWS | SUMEDANG – Pelayan publik yang berada di kawasan Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang mengikuti proses vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang bertempat di UPTD Puskesmas Cisitu, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, Selasa (02/03/2021).

Pantauan Jabarnews.com, sebelum proses vaksinasi Covid-19, tim medis terlebih dahulu melakukan pemeriksaan terhadap kondisi semua peserta vaksinasi Covid-19. Seperti mengecek tekanan darah dan suhu tubuh.

Kepala Puskesmas Cisitu Encep Dudun Saepudin menjelaskan bahwa vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini diberikan untuk pelayan publik dari unsur Forkompimcam Kecamatan, Koramil, Polsek serta para perangkat desa yang berada di kawasan Kecamatan Cisitu.

Baca Juga:  Selamatkan Bandung, Audit Bangunan Di KBU!

Encep juga menjelaskan, bahwa untuk jumlah kuota vaksinasi Covid-19 dari Kepolisian 12 orang, dari Koramil 6 orang, dari Kecamatan 9 orang, dan dari Desa 13 orang.

“Total untuk keseluruhan jadi 40 orang yang divaksin hari ini,” kata Encep kepada Jabarnews.com setelah proses vaksinasi Covid-19.

Untuk alur proses melalui beberapa tahapan, seperti tahapan proses kalsinasi, proses registrasi, screening, proses vaksinasi, dan observasi.

“Maksud dari observasi untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Masa observasi minimal selama 30 menit,” ungkapnya.

Baca Juga:  Berkunjung Ke Kota Cirebon Sambil Menikmati Ragam Wisata Kulinernya

“Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini dapat mengurangi bencana global virus Covid-19 dan cepat berakhir. Saya harapkan dengan adanya vaksinasi ini masyarakat juga ikut berpartisipasi untuk divaksin,” tutupnya.

Kapolsek Cisitu IPTU Awang Munggardijaya yang juga menjadi peserta vaksinasi Covid-19 mengatakan bahwa pihaknya bersyukur bisa ikut menjadi bagian dari peserta vaksin.

“Alhamdulillah, kegiatan vaksin hari ini berjalan lancar,” sebut IPTU Awang.

IPTU Awang sangat mendukung dengan adanya program vaksinasi Covid-19 ini. Karena menurutnya, hal ini merupakan program pemerintah untuk sebuah ikhtiar dalam penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Pilpres 2019, Gerindra-Demokrat Resmi Koalisi

“Harapan saya, setelah divaksin, tentunya kita harus lebih percaya diri. Lebih menjaga diri dan lebih produktif dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Selain Kapolsek Cisitu IPTU Awang Munggardijaya, terpantau juga dalam proses vaksinasi Covid-19 ini yaitu Plt Camat Cisitu Dadang Sundara, para ASN di Kecamatan Cisitu, Anggota TNI, Kepala Desa Se-Kecamatan Cisitu serta para perangkat Deesa se-Kecamatan Cisitu. (CR1)