Persib Mulai Bidik Sejumlah Pemain Incaran Pengganti Omid Nazari

JABARNEWS | BANDUNG – Jelang bergulirnya turnamen Piala Menpora 2021, Persib Bandung mulai melakukan pencarian pemain anyar untuk mengisi skuat mereka. Persib sendiri disebut-sebut telah mendekati sejumlah nama.

Pencarian pemain baru ini juga tidak terlepas dari Persib yang ditinggalkan beberapa punggawa andalan pada musim sebelumnya. Tercatat, ada enam pemain yang hengkang dari tim, diantaranya adalah Zulham Zamrun, Fabiano Beltrame, Beni Oktovianto, Omid Nazari, Ghozali Siregar dan Kim Kurniawan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun menyebut dirinya tengah mencari pemain asing pengganti Omid Nazari. Meski demikian, Robert menilai tidak mudah untuk mencari pemain yang satu tipe dengan Omid Nazari. Terlebih, ia harus mencari pemain yang juga memiliki paspor Asia, sesuai dengan slot yang kosong di skuat Persib sekarang ini.

Baca Juga:  Sambut Bulan Ramadhan, Supermarket Giant Beri Diskon Hingga 70 Persen

“Kami melihat kemungkinan untuk mendatangkan pemain baru khususnya pemain asing untuk menggantikan Omid Nazari, dan kriteria nomor pertama pastinya pemain tersebut harus memiliki paspor Asia dan juga posisi yang sama dengan Omid. Permasalahannya tidak banyak pemain dengan paspor Asia di posisi tersebut yang memiliki kualitas untuk bermain di liga kita,” ujar Robert Alberts dalam wawancara virtual dengan media, Selasa (2/3/2021).

Untuk mencari pengganti yang sesuai, Robert pun mengaku akan mengandalkan relasinya yang tersebar di beberapa negara. Namun, ia terkendala akan komunikasi yang dilakukan lantaran perbedaan zona waktu.

Baca Juga:  Prajurit TNI Ajarkan Sikap Hormat kepada Pelajar

“Jadi ini membutuhkan banyak pencarian dan relasi di seluruh dunia, terlebih kami harus memanfaatkan waktu karena ketika di waktu bagian lain siang hari, tetapi disini sudah waktu malam hari,” papar Robert.

Setelah mendapatkan nama yang kira-kira cocok, Robert pun mengaku akan menghubungi beberapa kenalannya untuk dimintai keterangan mengenai sang pemain tersebut. Hal itu bermanfaat untuk mengetahui latar belakang dari sang pemain.

“Ini membutuhkan banyak waktu untuk mencari pemain dari banyak rekomendasi, setelah itu kami juga harus melihat pemain tersebut dan melihat latar belakang si pemain, berbicara dengan pelatih yang pernah melatihnya dan juga teman yang pernah bermain dengannya,” tuturnya.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Dan Buruh Di Jabar Kecam Aksi Penyerangan Palestina

Jika pemain pengganti tersebut dinilai cocok, pemain tersebut pun harus sanggup untuk terbiasa dengan kultur sepak bola di Bandung. Terlebih dengan kultur tekanan besar dari Bobotoh yang dinilai militan.

“Setelah itu kami akan menyaring mana pemain yang kami suka dan mencocokkan dengan filosofi yang kami miliki di Persib dan juga kultur yang ada di klub ini seperti tekanan besar dari suporter, dan kami harus memastikan pemain tersebut sanggup untuk hidup dalam situasi tersebut.” jelas Robert. (CR2)