1440 Personel Polresta Cirebon Jalani Vaksinasi Covid-19 Mulai Hari Ini

JABARNEWS | CIREBON – Ribuan personel Polresta Cirebon dan Polsek jajaran hari ini menjalani vaksinasi Covid-19. Pemberian vaksin tersebut dilaksanakan di Poliklinik Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, mengatakan, terdapat 1440 personel dan ASN Polresta Cirebon dan Polsek jajaran yang akan menjalani vaksinasi Covid-19.

“Para personel dan ASN ini divaksinasi secara bertahap mulai hari ini hingga Jumat, setiap harinya sebanyak 300 personel yang disuntik vaksin Covid-19,” katanya. Selasa (02/03/2021)

Baca Juga:  Hindari Penyalahgunaan KTP, Disdukcapil Jabar: Masyarakat Perlu Waspada

Namun, lanjut Kapolresta terdapat 11 personel yang hari ini belum bisa divaksinasi karena tekanan darah dan kadar gula darahnya tinggi. Selain itu, ada juga personel yang memiliki penyakit penyerta (komorbid) yang berbahaya apabila divaksinasi seperti penyakit jantung.

“Mudah-mudahan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh personel Polresta Cirebon dapat selesai tepat waktu sesuai yang ditargetkan,” katanya.

Ia mengatakan, vaksinasi bagi para personel Polresta Cirebon menjadi bagian dari pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua. Sebab, Polri termasuk petugas pelayanan publik yang merupakan sasaran pemberian vaksin tahap dua setelah tenaga kesehatan (nakes).

Baca Juga:  Skenario Kebun Binatang Bandung Dampak PPKM, Potong Rusa Buat Pakan Harimau

“Personel Polresta ini, menjalani vaksin tahap kedua setelah para ASN,” katanya.

Ia juga mengimbau para personel yang telah disuntik vaksin Covid-19 tetap menerapkan protokol kesehatan setiap saat. Di antaranya, rajin mencuci tangan, memakai masker saat bertugas, dan menjaga jarak.

Baca Juga:  Debat Pilbup Purwakarta Normatif?

“Vaksinasi bertujuan untuk membentuk sistem kekebalan tubuh setiap personel Polresta Cirebon sehingga dapat mendorong terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity), dan mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Sebelum divaksinasi, para personel tampak mencuci tangan terlebih dahulu kemudian di cek suhu tubuhnya. Selanjutnya mereka menjalani skrining dari mulai pendataan, pemeriksaan kesehatan, dan wawancara.

“Sebelum menjalani vaksin, mereka terlebih dulu melakukan pengecekan kesehatan,” katanya. (Arn)