Live Stream Bandung 132 TV


Moeldoko Instruksikan Penerapan Kendaraan Listrik di Lingkungan Pemerintahan

Implementasi kebijakan KBL-BB di lingkungan instansi Pemerintah bisa meyakinkan masyarakat untuk segera mengonversi kendaraannya ke KBL-BB.

Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Implementasi Kebijakan KBL-BB di Gedung Bina Graha Jakarta, Selasa (2/3/2021). (Foto: Staf Kepresidenan).

Sementara untuk implementasinya, Budi menyampaikan, para pejabat di Kementerian Perhubungan sudah memulai penggunaan mobil listrik Ionic produksi Hyundai dan bisa jadi percontohan bagi K/L lainnya.

Di tempat yang sama, perwakilan Direktorat Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah berkoordinasi dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Bahkan, SPKLU ini bisa melibatkan pihak swasta sesuai dengan mekanisme dan regulasi melalui Permen ESDM Nomor 13 tahun 2020 yang merupakan turunan Perpres Nomor 55 tahun 2019.

Baca Juga:

Simak! Inilah Rambu Pelaksanaan Ibadah Idul Fitri dari Satgas Covid-19

Bantah Ada Kisruh Pilkades, Camat Cisompet: Kita Hanya Pengawas



Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves Ayodhia G L Kalake siap memimpin penyusunan roadmap implementasi KBL-BB dengan K/L terkait. “Terutama melalui pendekatan regulasi dari sektor terkait. Sehingga teknis pelaksanaan percepatan KBL-BB bisa segera terealisasi,” ujar Ayodhia.

Untuk diketahui, rapat koordinasi ini juga dihadiri Deputi I KSP Febry Calvin Tetelepta, Kementerian Perindustrian, Kementerian Dalam Negeri, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), hingga kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional. (Red)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : Moeldoko Staf Kepresidenan Kendaraan Listrik Kendaraan Dinas Lingkungan Pemerintahan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Wisata Curug Dadali Cianjur Cocok Untuk Tempat Liburan Lebaran

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi