Eksplore Pesona Ciamis Lewat Beberapa Destinasi Wisata Yang Menarik

JABARNEWS | BANDUNG – Jawa barat jadi salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pasalnya, banyak tempat yang tersembunyi dan belum dikunjungi banyak orang, seperti di Ciamis.

Ciamis memiliki sederet rekomendasi destinasi wisata terbaru dan hits untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman. kalian bisa menjajal pengalaman baru dengan berkunjung ke tempat tempat baru, berikut sederet rekomendasi destinasi wisata di Ciamis yang harus kalian kunjungi.

Pertama. Situ Lengkong Panjalu – Berlokasi di Maparah, Kecamatan Panjalu kabupaten Ciamis. Situ Lengkong panjalu ini pulau yang luasnya sekitar 57,95 hektar yang bernama Nusa Gede. Disana kalian bisa berkeliling menggunakan perahu untuk menikmati keindahan dari situ tersebut.

Baca Juga:  Asyiknya Berleha-leha Di Pantai Cisaar

Kedua. Mega Wisata Icakan – Kalian bisa berkunjung ke tempat ini dengan keluarga besar sembari menikmati keindahan alam yang luar biasa. Konsep yang disuguhkan untuk kalian, yaitu lembah dengan bangunan dan tatanan yang apik. Tak hanya itu, kondisi alam yang asri juga turut menjadi salah satu nilai plus yang membuat pengunjung betah.

Baca Juga:  Mengenal Ragam Jenis Jerawat Dan Cara Mengatasinya

Ketiga. Green Canyon – Green canyon memiliki keindahan yang tiada dua dan Anda bisa menyusuri sungai untuk menikmatinya sambil menyewa perahu. Para pengunjung bisa menyewa perahu yang berjajar di sepanjang tepi sungai dengan harga 7.500 rupiah tiap orang. Tak perlu khawatir tersesat karena setiap perahu akan disertai pemandu untuk mengajak kalian berkeliling.

Keempat. Wisata Sungai Citumang – Objek wisata Citumang memiliki daya tarik yang sangat khas, yaitu aliran sungai yang membelah hutan jati dan mengarah ke dalam goa. Yang membuat semakin eksotis, yaitu adanya batu batu padas di tepi sungai dan relung yang dihiasi relief alami. Oleh sebab itu, para pengunjung bisa menikmati rafting ke goa.

Baca Juga:  Siang Tadi, Seorang Pria Diduga Bunuh Diri Loncat dari Mal di Kota Bandung

Kelima. Kampung Adat Kuta – Kampung adat ini telah masyhur hingga membuat penasaran banyak orang. Tidak heran, jika kalian akan melihat para wisatawan lalu lalang di daerah peninggalan Kerajaan Galuh tersebut. (Mal)