Gempa Bumi Magnitudo 3,0 Landa Tiga Kabupaten di Aceh

JABARNEWS | ACEH – Setelah Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, gempa kembali terjadi di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh dengan magnitudo 3,0 SR, Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 16.18 WIB.

Berdasarkan hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat episentrum gempa terletak pada koordinat 4.50 LU dan 96.45 BT. Pada jarak 33 KM arah Timur laut Kabupaten Kabupaten Nagan Raya, Aceh pada kedalaman 4 Km di darat.

Baca Juga:  Duh! Tidak Disiplin, Puluhan Warga di Cianjur Terjaring Razia Masker

Gempa susulan kembali terjadi di Provinsi Aceh, tepatnya di Kabupaten Pidie Jaya dengan magnitudo 2,9 SR sekira pukul 17.19 WIB.

Episentrum gempa terletak pada koordinat 5.10 LU dan 96.33 BT. Pada jarak 13 KM arah Timur laut Kabupaten Pidie Jaya, Aceh pada kedalaman 5 Km di darat.

Baca Juga:  Mimpi Elon Musk Sebelum Mati: Bangun Pabrik Tesla di Mars, Itu Keren

Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Provinsi Aceh Ilyas melalui aplikasi WhatsApp tidak menjawab atas terjadinya gempa Kabupaten Aceh Singkil dan Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Baca Juga:  Ulama Jawa Barat Kecam Vonis atas Dahlan Iskan, Dorong PK dan Kasasi.

Di tempat terpisah, Koordinator Manajer Pusdalops-PB BPBD Kota Medan menjelaskan, gempa yang terjadi di Provinsi Aceh diketahui dari situs resmi BMKG yang melansir terjadinya gempa di Aceh.

“Hanya meneruskan laporan dari situs resmi BMKG, untuk dampak gempa tidak diketahui secara pasti,” terangnya. (Ptr)