JMN Channel


Uu Ruzhanul Ulum Sebut Islam di Jawa Barat Berasal dari Cirebon

Selama ini pesantren sudah banyak membantu pemerintah, kontribusi pesantren tidak diragukan lagi dengan ikut membantu pembangunan negeri di berbagai sektor.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat melakukan kunjungan ke Pesantren Tarbiyatul Banin di Kelurahan Kaliwadas Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon. (Foto: Abdul Rohman/Jabarnews).

JABARNEWS | CIREBON - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyatakan bahwa penyebaran Islam di wilayah Jabar dan sekitarnya berasal wilayah Cirebon.

Hal itu diungkapkannya saat kunjungan ke Pesantren Tarbiyatul Banin di Kelurahan Kaliwadas Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga:

Terdampak Pandemi, Bantuan Beras di Purwakarta Sasar Pengemudi Angkutan Umum

Cianjur Masuk Level 3: Rumah Makan Bisa Buka Lagi, Penyekatan Jalan Secara Parsial



Menurutnya, Islam di Jabar berasal dari Cirebon. Sebab, Cirebon merupakan wilayah yang bersejarah dengan peradaban Islamnya.

"Islam yang ada di Sukabumi, Tasik, Bandung dan sebagian wilayah di Jabar semua Islamnya berasal dari Cirebon," kata Uu Ruzhanul Ulum.

Dia menjelaskan, selama ini pesantren sudah banyak membantu pemerintah. Kontribusi pesantren tidak diragukan lagi dengan ikut membantu pembangunan negeri di berbagai sektor.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Uu Ruzhanul Ulum Islam di Jawa Barat Cirebon Ponpes Tarbiyatul Banin Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Video: Pesona Keindahan Desa Sajuta Batu Purwakarta

Beberapa Manfaat Lemak bagi Tubuh, Diantaranya Sumber Energi

Satgas: Kasus Kematian Covid-19 di Garut Capai 1.120 Orang

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi