Satu Tahun Covid-19 di Jabar, Ridwan Kamil: Terima Kasih Tenaga Medis

JABARNEWS | BANDUNG – Tepat satu tahun Covid-19 di Jabar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada para tenaga medis bagi yang saat ini masih berjuang maupun sudah gugur. Tidak lupa apresiasi kepada keluarga nakes yang dengan memahami profesi orang terdekat mereka sehingga sabar dan tabah menerima semua keadaan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan khususnya mereka-mereka yang turun langsung berjuang meringankan beban orang terkena Covid-19,” kata Ridwan Kamil di Gedung Pakuan Bandung, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga:  Kasus Positif COVID-19 Meningkat Tajam, Jawa Barat Terdepan

Tidak lupa, dia meminta semua untuk warga menyukseskan program vaksinasi tahap kedua ini. Sebab, dengan divaksin maka angka kesakitan akan turun dan dalam jangka panjang kekebalan kelompok akan tercapai.

Ridwan Kamil mengingatkan perang melawan Covid-19 belum selesai dan diperkirakan akan terus berlanjut. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar terbuka untuk sebagai masukan, partisipasi, dan aspirasi semua stakeholders dalam mencari solusi pandemi.

Sebelumnya, Pemprov Jabar kembali menerima bantuan dari mitra seperti perusahaan swasta, BUMD, dan lembaga zakat dalam menangani Covid-19. Provinsi Jabar menerima masker masing-masing 5.000 dari PT Global Medik Persada dan 10.000 masker dari PT Usaha Bersama Jabar.

Baca Juga:  Ditolak Masuk Mal, Ribuan Orang Terdeteksi Positif Masih Berkeliaran

Kemudian uang tunai Rp10 juta dari Hikaru Koi Indonesia, Rp60 juta (Kita Bisa), Rp30 juta (PT Hospi Niaga Utama), Rp30 juta (PDAM Tirtawening Kota Bandung), Rp5,3 juta dari Pillars Jabar, serta bantuan PT Jaswita Jabar, Kibar Bank BJB, dan BAZNas Jabar.

Baca Juga:  Yes, Tim Bulutangkis Beregu Putri Melaju Ke Perempat Final

Menurut Ridwan Kamil, Pemprov Jabar akan segera menyalurkan bantuan tersebut ke pos-pos yang tepat sehingga manfaatnya optimal. “Kami hanya mengatur lalu lintas kebaikan bapak ibu supaya sampai kepada yang membutuhkan,” ujarnya.

Ridwan Kamil berharap apa yang diberikan mitra hari ini akan kembali dalam bentuk bisnis perusahaan yang lebih berkembang dari sebelumnya. “Karena 2021 optimisme bisnisnya sangat tinggi seiring dengan vaksinasi. Insyaallah akan kita sukseskan secepat-cepatnya,” tutupnya. (RNU)