Sukabumi Catat Ada 168 Warga Telah Meninggal Akibat Covid-19

JABARNEWS | SUKABUMI – Sebanyak 168 warga Kabupaten dan Kota Sukabumi, Jawa Barat meninggal dunia karena terpapar COVID-19 

Adapun rincian dari seratusan warga yang meninggal akibat COVID-19 yakni untuk warga Kabupaten Sukabumi sebanyak 85 orang dan Kota Sukabumi ada 83 orang.

“Kasus pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia jumlahnya terus bertambah, seperti pada hari Selasa, (2/3) kasus kematian akibat COVID-19 bertambah satu orang, sehingga dalam kurun waktu satu tahun sudah ada 85 warga Kabupaten Sukabumi yang meninggal,” kata Humas Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yulia di Sukabumi, Selasa (2/3/2021)

Baca Juga:  Bahar bin Smith Diperiksa Polisi Hari ini

Informasi dari satgas setempat, satu kasus baru pasien COVID-19 yang meninggal dunia itu yakni perempuan berusia 64 tahun warga Kecamatan Cicurug, dari hasil pemeriksaan medis selain tertular virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China itu, korban juga mengidap Pneumonia.

Baca Juga:  Obyek Wisata Cadas Gantung Hangus Terbakar

Menurutnya, dari 85 kasus kematian tersebut mayoritas berusia lanjut dan memiliki riwayat penyakit penyerta lain atau komorbid. Sementara untuk total warga yang terinfeksi virus mematikan ini pada Selasa sebanyak 3.676 orang atau bertambah 19 pasien.

Selain bertambahnya warga yang terkonfirmasi positif pada hari ini ada 31 pasien yang dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh sebanyak 3.441 orang dan untuk pasien yang masih menjalani isolasi sebanyak 150 pasien.

Baca Juga:  Yossi-Aries Janji Atasi Masalah Sampah Di Kota Bandung

“Meskipun sudah ada vaksinnya dan saat ini pemerintah sedang gencar melakukan vaksinasi, tetapi warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah dari penyebaran COVID-19,” tambahnya. ( Red)