BPBD Sebut Masih Ada Genangan Banjir di Empat Kecamatan Kabupaten Bekasi

JABARNEWS | BEKASI – Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Bekasi hingga Selasa (2/3/2021), mulai berangsur surut, banjir saat ini menyisakan empat kecamatan di yang masih tergenang.

“Masih ada genangan banjir, menyisakan empat wilayah,” kata Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bekasi, Muhammad Said, Selasa (2/3/2021).

Ia mengatakan, masyarakat pada umumnya kini sudah biosa kembali beraktifitas seperti biasanya yang mana Akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Baca Juga:  Kapolres Kota Cirebon Silaturahmi Ke KPU

Adapun genangan banjir masih ada di Kecamatan Pebayuran tersisa sekitar 20-30 cm. Selanjutnya di Kecamatan Cabangbungin masih ada yang ketinggiannya 50 cm. Kemudian di Muaragembong seperti di Desa Pantai Harapan Jaya juga masih ada titik banjir, dan di Babelan masih ada genangan antara 20-30 cm.

Baca Juga:  Polres Cirebon Kota Bekuk Komplotan Sindikat Ganjal ATM

Said menjelaskan, warga yang berada di tempat pengungsian, tinggal sebagian kecil. Biasanya mereka berada di posko pengungsian hanya pada malam hari.

“Kalau pada siang hari mereka pulang ke rumah untuk bersih-bersih tempat tinggalnya dari sisa-sisa banjir. Mereka masih trauma dengan banjir susulan,” katanya.

Baca Juga:  Pekan Depan! Buruh Siap Boikot Seluruh Produk Indomaret, Buntut Perkara THR

Meski banjir di Kabupaten Bekasi mulai surut, BPBD Kabupaten Bekasi mengimbau warga agar tetap waspada terhadap bencana yang bisa terjadi, baik banjir maupun angin puting beliung.

“Masyarakat Bekasi diminta untuk tetap siap siaga terhadap perubahan cuaca, curah hujan yang tinggi maupun puting beliung yang bisa membuat pohon tumbang,” katanya. (Red)