Persib Bandung Akui Berminat Pulangkan Ferdinand Sinaga

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah kehilangan beberapa pemain inti di dalam skuatnya, Persib Bandung kini mulai menjajaki untuk mendatangkan pemain baru. Salah satu prospek yang dicanangkan adalah untuk mendatangkan pemain yang berposisi sebagai penyerang.

Hal tersebut tentunya lumrah bagi Persib. Pasalnya, sebelumnya mereka telah kehilangan dua pemain yang pada musim lalu berposisi sebagai penyerang di skuat Persib. Dua pemain tersebut adalah Zulham Zamrun dan Beni Oktovianto.

Belum lagi ditambah Geoffrey Castillion yang dipastikan tidak akan berada di tim hingga bulan Juni mendatang lantaran masih dalam masa peminjaman di klub Italia, Como FC.

Baca Juga:  Aceng Fikri Resmi Jabat Plt Ketua DPD Partai Hanura Jabar

Satu nama penyerang lokal pun mencuat. Nama tersebut adalah Ferdinand Sinaga. Ferdinand Sinaga sendiri tentunya sudah tidak asing bagi publik Bandung dan Jawa Barat. Selain pernah membawa Persib juara pada Indonesia Super League (ISL) 2014, Ferdinand juga merupakan produk asli binaan skuat muda Persib.

Saat ditanya mengenai kabar ketertarikan Persib terhadap Ferdinand Sinaga, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts pun tak menampik kabar tersebut. Ia pun mengaku memiliki hubungan dekat dengan sang pemain setelah bersama-sama di PSM Makassar selama beberapa tahun.

“Ferdinand selalu menjadi topik yang hangat di Bandung. Tetapi yang jelas saya memiliki hubungan yang baik dengan Ferdinand, saya telah bersama dirinya di PSM Makassar,” ujar Robert Alberts, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga:  Waduh.. Ternyata Bandung Kalahkan Jakarta Jadi Kota Termacet

Bahkan, Robert menyebut Ferdinand sendiri sangat tertarik untuk bergabung lagi bersama Persib. Lebih lagi, Ferdinand memang telah mengetahui kultur sepak bola di Bandung.

“Kami juga selalu memiliki kontak, saya bisa katakan Ferdinand sangat ingin bermain untuk Persib, saya sudah berdiskusi dengannya, dia menyukai dan mengetahui Bandung, dia juga memiliki keluarga di Bandung,” papar Robert.

Meski menyatakan minat untuk mendatangkan Ferdinand, Robert mengaku kekuasaan sepenuhnya bukan hanya pada dirinya. Akan tetapi, jika memang Ferdinand setuju dengan tawaran kontrak yang diajukan manajemen Persib, bukan tidak mungkin pemain berusia 32 tahun tersebut akan segera bergabung dalam waktu dekat.

Baca Juga:  Plh Gubernur Jabar Dampingi Presiden Sholat Ied di Bogor

“Saya juga selalu berharap Ferdinand bisa bergabung bersama tim, tetapi sekali lagi bukan saya yang menentukan. Hal ini berkaitan dengan finansial dan anggaran yang kami miliki. Dia pemain yang dulu bisa tiba-tiba meledak tapi kini menjadi jauh lebih stabil. Jika memang Ferdinand tertarik, kami pasti akan berbicara dengannya.” papar Robert. (CR2)