Bikin Nyesek! Empat Anak Balita di Purwakarta Ditinggal Ibu Jadi TKW

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang suami, Oki (40) pria yang mengaku asal Majalengka, bercerita tentang dirinya yang ditinggal pergi istrinya Siti Rohani ke Arab Saudi untuk menjadi seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW).

Mirisnya, keputusan sang istri untuk menjadi TKW sangat disayangkan oleh Oki, Siti Rohani pergi meninggalkan dirinya dan empat anaknya termasuk balita yang berusia dua bulan, dengan alasan pergi karena himpitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Siti Rohani pun gelap mata dan tega meninggalkan keluarganya hanya dengan alasan sulit mendapatkan biaya hidup saat ini.

Baca Juga:  Geger, Warga Temukan Mayat Perempuan Identitas di Waduk Cirata Cianjur

Oki bersama empat orang anaknya harus hidup dengan hari-hari yang sulit setelah istrinya kukuh pergi mencari peruntungan ke negara orang.

Meski begitu, Oki yang mengaku batin saat ini terasa sakit, ia tetap mendoakan sang istri agar tetap selamat meski telah tega meninggalkan anak-anaknya.

“Walaupun batin ini nyeri, Hatur nuhun ka istri abdi siti roahani anu tos tega anjeun ninggalkeun murangkalih, anu umur dua bulan, dua tahun, genep tahun empat tahun,” ucap tangis Oki, dalam sebuah cuplikan video saat menerima bantuan kepala Desa Cijati.

Baca Juga:  Plh Gubernur Jabar Dampingi Presiden Sholat Ied di Bogor

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Oki mengaku telah menikah dengan Siti Rohani asal Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta dan dikaruniai anak 4 orang.

Setelah ditinggal Istri jadi TKW, Oki pun mengaku sudah tidak memiliki tempat tinggal lagi di Kabupaten Purwakarta, yang sebelumnya mengontrak. Ia pun berniat pulang ke tempat asalnya ke Majalengka.

Saat hendak pulang, Oki dan empat anaknya itu tak sengaja bertemu dengan Zaenal Arifin Kades Cijati Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta, di Cikalong, Bandung Barat.

Zaenal Arifin pun mengaku mendapati Oki bersama 4 orang saat hendak pulang ke Majalengka, karena mengaku sudah tidak mempunyai tempat tinggal, yang sebelumnya mengontrak.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Jajal Adu Penalti dengan Anies Basewdan, Pertanda Pilpres?

“Saya prihatin, apalagi melihat ke 4 orang anaknya yang masih kecil kecil,” ujarnya, Selasa (2/3/2021).

Kuatir terjadi apa- apa, maka Oki bersama dengan ke 4 orang anaknya diajak ke rumahnya di Cijati. Kemudian atas permintaan Oki untuk diantarkan ke daerah asalnya di Majalengka.

“Kami langsung antarkan ke Majalengka, setiba di Majalengka Oki bersama dengan 4 orang anaknya tinggal di kontrakan,” jelasnya. (Red)