Berendam Sambil Menikmati Keindahan Curug Tilu Purwakarta

JABARNEWS | BANDUNG – Berlokasi di Ciririp Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta ini merupakan salah satu tempat wisata yang bernama Curug atau Air terjun Tilu. Saat ini, Curug Tilu merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Di tempat tersebut kalian akan disuguhkan dengan suasana pemandangan alam yang indah dan hijau yang berpadu dengan bebatuan pegunungan. Selain itu, air dari curug tilu ini memiliki warna kehijauan sama seperti air Green Canyon.

Baca Juga:  PSK Bekasi Juga Ingin Sejahtera

Tidak jauh dari lokasi curug tersebut, terdapat beberapa cekungan besar yang bisa kalian gunakan untuk berendam dan melepas penat atas kegiatan di kota. Dengan begitu kalian akan merasa rilek dan tenang.

Untuk mencapai Curug Tilu ini kalian bisa menggunakan rute Jembatan merah adalah satu-satunya jalan penghubung untuk dapat sampai ke Kecamatan Sukasari. Jalan yang dilalui juga sangat mudah. Pengunjung hanya tinggal mengikuti rambu penunjuk arah. Lurus saja karena jalan satu-satunya memang tidak berbelok-belok.

Baca Juga:  Depresi Ditinggal Istri, Pria di Bekasi Gantung Diri

Sampai di bendungan tersebut akan bertemu pertigaan, pilihan belokan ke arah kanan. Arah ini akan membawa menuju Karawang. Setelah itu belok ke kiri yang itu artinya sudah sampai di jalur arah menuju Kecamatan Sukasari.

Ada alternatif lain yang bisa dipakai yaitu bisa melewati waduk Jatiluhur. Memang ini adalah rute terdekat. Tetapi perlu menyeberang waduk tersebut dengan menggunakan perahu miliki warga setempat untuk dapat sampai di curug ini.

Baca Juga:  Kapolres Majalengka 'Pelototi' Tampang Anggotanya

Untuk masuk kawasan air terjun curug tilu, pengunjung dikenakan biaya Rp 5.000 dan Rp 5.000 untuk biaya parkir sepeda motor. Dari tempat membayar tiket masuk, pengunjung cukup berjalan sekitar 15 menit untuk sampai ke air terjun.

Air terjun ini juga memiliki fasilitas cukup lengkap diantaranya seperti tempat Parkir, Toilet, Kamar Ganti, Mushola, Saung Panggung, Warung dan Tempat Penyewaan Pelampung. Semua fasilitas tersebut bisa kalian gunakan ketika berada di curug tersebut. (Mal)